Daging Sebagai Lauk-pauk

Gunakan Daging Sebagai Lauk-pauk

Jangan jadikan daging sebagai hidangan utama makanan Anda. Lebih baik jadikan biji-bijian dan sayuran sehat sebagai porsi utama Anda, dan jadikan daging sebagai lauk. Dengan cara ini, Anda akan merasa kenyang lebih cepat. Dengan mengonsumsi biji-bijian dan sayuran lebih banyak, vitamin dan serat juga lebih banyak didapat. Cara ini lebih efektif untuk program diet jangka panjang.

Pesan Setengah Porsi

Ketika makan di luar, cobalah herbagi makanan bersama teman atau mengambil setengah dari porsi sesungguhnya. Sebagian besar restoran terkadang menyediakan sajian lebih banyak dalam satu porsi. Jika diperbolehkan, lebih baik memesan setengah porsi dari makanan yang diinginkan ketimbang memesan satu porsi penuh. Dengan memisahkan atau berbagi dengan teman, selain bisa menghemat uang, Anda bisa menghemat kalori ekstra. Seandainya 1 porsi berisi 1.000 kalori, jika Anda menghabiskan setengahnya, berarti Anda hanya makan 500 kalori.

Pelajari Menakar Ukuran

Dengan belajar secara visual mengidentifikasi berapa ukuran porsi sederhana yang pas, Anda dapat lebih mengontrol porsi makan Anda. Ketika makan daging, perkirakan besaran daging ideal adalah tiga ons atau sebesar setumpuk kartu. Sementara standar porsi biji-bijian atau sayuran mentah adalah seukuran bola tenis atau kepalan tangan Anda.

Kesimpulan
Gunakanlah Daging Sesuai Porsi Kebutuhan, Jangan Anda mengkonsumsi secara berlebihan.

Daging Sebagai Lauk-pauk

Daging Sebagai Lauk-pauk

Sumber : SEHAT ITU PILIHAN
Artikel Lainnya : Menghilangkan Nyeri

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *