Dampak Luas: Penyakit Tulang, Ginjal, Mata, dan Otak

Dampak Luas: Penyakit Tulang, Ginjal, Mata, dan Otak

Jika saya bercakap-cakap dengan seseorang mengenai manfaat perlindungan yang dimiliki buah dan sayuran terhadap penyakit jantung, ia mungkin akan sependapat bahwa buah dan sayuran sangat bermanfaat. Namun, ia mungkin tetap kembali umah dan mengonsumsi daging dan lemak.

Orang-orang jauh lebih tertarik jika saya memberi tahu mereka lusinan penelitian yang menunjukkan bahwa negara-negara yang memiliki tingkat penyakit jantung yang rendah mengonsumsi makanan berbasis hewani dalam jumlah sedikit; dan lusinan penelitian yang menunjukkan bahwa individu yang lebih banyak mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan utuh lebih sedikit yang terkena penyakit jantung; dan saya melanjutkan dengan mengatakan bahwa masih ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pola makan yang sedikit mengandung makanan berbasis hewani dan kaya makanan berbasis nabati yang belum diproses dapat memperlambat atau menyembuhkan penyakit jantung. Orang-orang jelas akan jauh lebih tertarik.

Jika saya melanjutkan percakapan saya, tidak hanya sebatas penyakit jantung, tetapi juga obesitas, diabetes Tipe 2, kanker payudara, kanker colon, kanker prostat, multiple sclerosis (MS), dan penyakit autoimun lainnya, sangat mungkin orang-orang tidak akan makan daging dan lemak lagi.

Hal yang sangat meyakinkan mengenai efek pola makan terhadap kesehatan adalah cakupan bukti yang sangat luas. Kita tidak mungkin mengatakan semua itu hanya sebuah kebetulan belaka, data yang buruk, penelitian yang bias, statistik yang salah interpretasi, atau “hanya permainan angka angka semata” Ini pasti sesuatu yang nyata.

Seiauh ini. saya baru mempresentasikan sejumput bukti dari seluruh cakupan bukti yang sangat banyak yang mendukung pola makan berbasis nabati. Untuk menunjukkan kepada Anda betapa luasnya cakupan bukti yang tersedia, saya akan membahas lima jenis penyakit lagi yang umum dijumpai di Amerika. Penyakil-penyakit tersebut tampaknya tidak saling berkaitan, yaitu osteoporosis, batu ginial, kebutaan, disfungsi kognitif, dan penyakit Alzheimer. Gangguan-gangguan tersebut umumnya tidak bersifat fatal dan sering dianggap tidak terelakkan sebagai bagian dari proses penuaan Oleh sebab itu, kita tidak menganggapnya aneh iika kakek mengalami bayangan buram pada penglihatannya, tidak dapat mengingat nama teman-temannya, atau memerlukan tindakan operasi untuk memperbaiki fungsi panggulnya. Namun, seperti yang akan kita lihat bersama, bahkan penyakit-penyakit tersebut memiliki kaitan dengan susu.

Baca Juga Yang satu ini ...
Ginjal

KESIMPULAN
Dampak Luas: Penyakit Tulang, Ginjal, Mata, dan Otak

SUMBER                                           : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA 

LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Detoks untuk Wellness

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *