Detoks dengan Cara Ekstrem

 

Metode dengan air putih, yaitu puasa hanya minum air suling (disebut water fasting), adalah salah satu metode detoks yang paling direkomendasikan para ahli kesehatan alami maupun klinik-klinik puasa di negara-negara Barat. Puasa dengan hanya minum air prosesnya lebih intensif karena akan membakar lebih banyak kalori. Bagi pemula, water fasting hanya boleh dilakukan di klinik khusus yang mempraktikkan metode ini dan harus di bawah pengawasan spesialis detoks.

Detoks dengan Cara Ekstrem

Detoks dengan Cara Ekstrem

Detoks dengan metode ini biasanya dilakukan dengan perencanaan khusus. Selama masa detoks, pelakunya hanya sedikit sekali beraktivitas. Itu pun aktivitas ringan. Bahkan, ada yang tidak melakukan kegiatan apa pun selama masa detoks. Efek awal yang umumnva dirasakan adalah pusing, mual, dan lemas. Namun, seiring berjalannya waktu efek ini akan hilang.

Syarat utama air yang diminum adalah air yang benar-benar berkualitas baik. Adapun lama waktu detoks dengan metode ini maksimal tiga hari dalam satu bulan.

Detoks dengan metode air putih merupakan sebuah metode detoks yang cukup ekstrem. Metode ini tidak dianjurkan untuk remaja yang masih dalam masa pertumbuhan karena metode ini dilakukan dengan tidak mengonsumsi apa pun selain air putih. Artinya, tubuh tidak mendapatkan asupan gizi selama masa detoks. Selain remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, penderita darah rendah, mag, atau pasien yang masih mengonsumsi obat-obatan dari dokter, juga tidak disarankan untuk melakukan metode ini.

Sumber : Hidup sehat dengan detoks

Oleh : iyan sugung

Baca artikel menarik lainnya : Awal Mula Terjadinya Stroke

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *