Detoks dengan menggunakan metode jus

Detoks dengan menggunakan metode jus adalah metode detoks yang dianggap paling mudah dan relatif aman bagi semua orang. Detoks dengan metode jus dilakukan dengan cara menghindari makanan padat dan hanya mengonsumsi jus buah segar (bisa juga jus sayuran atau kombinasi keduanya) sepanjang hari dalam porsi tertentu.

Kandungan gizi yang berlimpah dalam buah segar membuat Anda tetap merasa nyaman saat proses pembersihan dan pengeluaran racun berlangsung. Anda tidak perlu merasa tersiksa oleh rasa lapar karena dalam bentuk jus, kandungan zat-zat gizi pada buah lebih mudah dicerna dan diserap tubuh. Dengan demikian, tubuh masih tetap mendapatkan kalori yang dibutuhkan. Pelepasan racun dalam sel-sel lemak dalam detoks dengan metode jus juga jauh lebih mudah dan dapat dilakukan secara bertahap.

Detoks dengan menggunakan metode jus

Detoks dengan menggunakan metode jus

Pada beberapa orang, cara detoks seperti ini dapat menimbulkan sembelit (sulit buang air besar). Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terjadinya sembelit adalah dengan banyak minum air putih di antara waktu minum jus buah.

Meskipun dianggap relatif aman bagi semua orang, bagi penderita kanker stadium lanjut, diabetes, atau gagal ginjal harus di bawah pengawasan ahli jika ingin melakukan detoks dengan metode jus.

Sebelum memulai detoks dengan metode jus, Anda harus melalui tahap pre-cleatising, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi dan mudah dicerna. Salah satu caranya adalah dengan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Selama menjalani masa pre-clcansitig, hindari alkohol dan kafein. Kurangi juga makanan yang mengandung terigu (gula). Lakukan tahap pre-clcansitig ini sedikitnya selama tiga hari.

Setelah tahap pre-clcansitig selesai, Anda bisa mulai melakukan detoks dengan metode jus dalam jangka waktu tertentu. Biasanya detoks dengan metode ini hasilnya akan efektif jika dilakukan selama 5-7 hari.

Sumber : Hidup sehat dengan detoks

Oleh : iyan sugung

Baca artikel menarik lainnya : Penyakit Jantung Aneh

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *