Detoks Pemikiran

METODE untuk MENDETOKS PIKIRAN

Sama seperti proses deloks pada tubuh. Anda pun perlu membuang berbagai macam pikiran “beracun” itu secara berkala. Mendetoks pikiran berarti melatih kebiasaan pola pikir menjadi positif demi mencapai tujuan. Lepaskan semua perilaku dan tindakan yang akan menggagalkan tujuan hidup dan asah kemampuan untuk dapat berpikir jernih dan mempercayai diri sendiri.

Antara lain dengan melakukan meditasi, memanjakan diri di spa, rekreasi, dan apa pun yang dapat membantu Anda untuk rileks. Belajar untuk melepaskan sesuatu (lettinggo) dan melupakan masalah untuk sesaat baik bagi kesehatan dan tentu saja, untuk pikiran.

Beberapa hal yang membantu mendetoks pikiran:

1. Berpikir positif

Proses detoks yang sempurna tak hanya berarti menata ulang pola makan menjadi lebih sehat. Namun, juga membenahi jiwa yang resah, lelah, dan pikiran yang kerap dihinggapi hal-hal yang bersifat negatif. Mental yang lelah dan dipenuhi amarah dapat bersifat racun bagi tubuh Anda. Oleh karena itu, ambil alih kendali hidup Anda dengan selalu berusaha berpikir positif, sehingga kondisi emosi Anda kembali netral dan segala yang Anda lakukan akan terasa lebih ringan dan tanpa beban. Banyak riset juga membuktikan bahwa berpikir positif dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tak mudah sakit.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur yang berkualitas adalah yang sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh dan dilakukan secara teratur setiap hari. Umumnya, setiap manusia dewasa membutuhkan waktu beristirahat selama minimal 8 jam setiap hari. Itu adalah waktu yang diperlukan tubuh untuk mengisi kembali tenaga yang hilang serta membangun sel-sel yang rusak. Apabila tubuh mampu melaksanakan tugas itu, maka kita akan bangun dengan perasaan segar bugar. Kekurangan atau kelebihan waktu tidur dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti daya tahan tubuh dan konsentrasi menurun.

Dengan bermeditasi, Anda melatih pikiran supaya tenang dan terkendali, serta tak mudah panik atau stres.

3. Meditasi

Meditasi adalah suatu praktek relaksasi yang bertujuan untuk melepaskan diri dari berbagai hal yang membuat kita sering cemas. Banyak riset membuktikan bahwa melakukan meditasi secara rutin dapat menimbulkan efek positif terhadap kesehatan mental sekaligus tisik. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, stres adalah salah satu sumber racun bagi tubuh. I’raktik meditasi juga melibatkan olah napas, sehingga detak jantung Anda menjadi lebih teratur. Keseimbangan itu akan berdampak positif terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

 

KESIMPULAN
Detoks Pikiran, ternyata selain detoks mengeluarkan racun ada juga Detoks pikiran.

 

SUMBER                                        :                 THE DETOX LIFESTYLE
“Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : USUS BESAR

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *