Detoks Untuk Weight Loss

Detoks untuk Weight Loss

Salah satu faktor yang memiliki peran penting terhadap meningkatnya kasut penyakit penyakit degeneratif beberapa tahun belakangan ini adalah obesitas atau kelebihan berat badan, liadan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat pada 2008 terdapat lebih dari 1.4 miliar orang dewasa yang memiliki bobot tubuh berlebih, di mani.i lebih dari setengah miliar sudah tergolong obesitas!. Tak hanya itu. lebih dari 2,8 juta orang di dunia meninggal setiap tahunnya akibat penyakit-penyakit yang berkaitan erat dengan bobot badan berlebih atau obesitas.

Oleh karena itu, satu langkah utama untuk melindungi diri kita dari penyakit menulikan adalah memaga berat badan tetap ideal. Risiko Anda terkena penyakit penyakit di bawah ini akan meningkat bila saat ini Anda memiliki bobol badan di atas angka normal.

  1. 1.      Diabetes mellitus tipe 2
  2. 2.      Kanker
  3. 3.      Serangan Jantung
  4. 4.      Emboli paru
  5. 5.      Disfungsi crrkfti
  6. 6.      Hernia
  7. 7.      Polycystic ovary syndrom (PCOS)
  8. 8.      Urinary incontinence
  9. 9.      Osleoartritis
  10. 10.  Depresi
  11. 11.  Encok
  12. 12.  Stroke
  13. 13.  Gagal ginjal kronis
  14. 14.  Komplikasi pada kehamilan

 

Secara umum. program detoks untuk weight loss juga dilakukan guna mengeluarkan toksin atau racun yang mengendap di dalam tubuh. Namun, program itu memiliki tujuan tambahan yang lebih spesifik, yakni membantu mereka yang kelebihan berat badan untuk kembali memiliki bobot ideal yang sehat.

Titik fokus program deloks untuk weight loss yaitu:

  1. 1.      Menurunkan berat badan dengan cara mengelola stres dengan baik.
  2. 2.       Menjaga fungsi kelenjar adrenal
  3. 3.       Menghilangkan lemak visceral, yaitu lemak yang menempel pada organ organ yang terletak di rongga perut.
  4. 4.      Mengontrol asupan gula dengan wajar.

 

Lemak Visceral

Visceral fat adalah lemak yang terletak di rongga perut. Lemak itu biasanya melingkari organ organ vital di sekitar rongga perut, salah satunya lever. Apabila jumlahnya berlebih, maka fungsi organ-organ tersebut bisa terganggu. Selain itu. kelebihan kadar visceral fat juga akan dibawa melalui aliran darah, sehingga berpotensi menyebabkan sumbatan pada arteri serta meningkatkan resistensi insulin, lumlah visceral fat yang berlebih kini banyak disebut sebagai penyebab timbalnya penyakit (antung. diabetes, dan stroke Orang-orang yang berbadan gemuk dan yang jarang berolahraga biasanya memiliki kadar visceral fal yang cukup tinggi.

Untuk mengukur kadar visceral fat secara akurat, para ahli kesehatan menggunakan alat canggih yang disebut Cr Scan. Namun, sebenarnya setiap orang dapat melakukan pengukuran sederhana untuk mengira-ngira kadar visceral fat di tubuhnya. Cukup dengan mengukur besarnya lingkar pinggang dengan meteran yang biasa dipakai para penjahit. Lingkarkan meteran di pinggang (tanpa memakai celana atau rok), lalu lihat berapa panjangnya. Ukuran lingkar pinggang yang normal bagi pria adalah di bawah 90 cm. sedangkan untuk wanita di bawah 80 cm. Jika ukuran lingkar pinggang Anda di atas batas normal tersebut, kemungkinan besar kadar visceral fal di perut Anda pun berlebih dan Anda berisiko terhadap penyakit-penyakit yang sudah disebutkan sebelumnya.”***

Detoks Untuk Weight Loss

Detoks Untuk Weight Loss

 

 

KESIMPULAN
Visceral fat adalah lemak yang terletak di rongga perut. Lemak itu biasanya melingkari organ organ vital di sekitar rongga perut, salah satunya lever

SUMBER                                              : THE DETOX LIFESTYLE  “Natural Ways To Be Healthy”

Lihat Artikel Lainnya                       : Bagaimana Cara Makan Yang Benar

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *