Detoksifikasi Tubuh Dengan Berpuasa – Cara Alami Menghilangkan Racun

Puasa ternyata memang memberikan dampak positif untuk kesehatan. Selain menahan diri dari makan dan minum atau mungkin hanya puasa makanan tertentu, puasa merupakan salah satu cara efektif dan aman untuk membantu membersihkan tubuh dari racun. Bagaimana tidak, dengan berpuasa maka asupan makanan yang menagndung zat-zat berbahaya untuk kesehatan bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan. Dengan demikian, fungsi detox pada tubuh akan bekerja dengan baik untuk membantu membuang racun yang ada dalam tubuh.

Detox itu sendiri merupakan salah satu proses menghilangkan racun dengan cara berpuasa. Puasa dianggap sebagai satu langkah penting untuk mengatur pola makan yang kita konsumsi setiap harinya. Langkah ini pastinya merupakan langkah yang perlu untuk dilakukan mengingat kita seringkali mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung zat berbahaya sehingga berpotensi menumpuknya racun dalam tubuh. Jadi puasa ini bisa disimpulkan secabag cara menghentikan asupan makanan yang mungkin mengandung racun, sehingga racun yang sudah ada dalam tubuh bisa dibersihkan dengan maksimal.

detoksifikasi tubuh dengan berpuasa

detoksifikasi tubuh dengan berpuasa

Istilah puasa itu sendiri merupakan masa istirahat bagi tubuh kita untuk menerima aneka jenis makanan yang tidak sehat dan kurang bagus untuk tubuh. Cara ini diakui sebagai cara yang sangat bagus dan untuk membantu membersihkan sisa-sisa racun yang ada, sehingga racun dalam tubuh bisa dibersihkan dengan maksimal. Langkah ini merupakan salah satu cara alami yang bisa anda lakukan. Meskipun demikian, bagi anda yang memiliki gangguan pada lambung juga memiliki kiat puasa tersendiri.

Cara detoksifikasi tubuh dengan berpuasa

Ada  beberapa cara berpuasa yang bisa anda lakukan untuk mendukung program detoksifikasi tubuh. Bagi anda yang memiliki kekuatan fisik yang baik, tidak ada salahnya anda melakuka puasa secara total yakni benar-benar menahan diri dari makan dan minum. Dengan demikian, proses masuknya racun melalui aneka makanan yang anda konsumsi akan terhenti. Sambil beribadah, maka anda juga bisa menjalankan program hidup yang lebih sehat.

Jika anda merasa bahwa berpuasa itu cukup berat, maka anda bisa melakukan alternative puasa yang lain. Sebagaimana makna berpuasa yaitu menahan diri, puasa kali ini adalah menahan diri dari mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Cara ini juga dilakukan oleh program smart detox yang hanya menganjurkan agar tidak mengkonsumsi nasi dan lauk pauknya saja. Jadi selama menjalani program ini, anda masih bisa mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Selain itu minum air putih juga snagat dianjurkan untuk membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Cara perpuasa yang lain ini adalah cara berpuasa yang ditunjukan bagi anda yang memiliki masalah pada lambung, seperti mag. Jika biasanya anda makan dengan posri satu piring penuh dengan sepotong paha ayam yang besar, tapi kali ini anda harus mengurangi porsinya. Secara logika, proses ini bisa disimpulkan sebagai cara untuk mengurangi jumlah racun yang masuk dalam tubuh. Didukung dengan pemberian nutrisi atau suplemen yang tepat seperti halnya produk-produk smart detox, maka proses detoksifikasi akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Perlu anda ketahui bahwa racun yang terus ditumpuk dalam tubuh sangat berpotensi mengganggu fungsi organ. Sehingga tidak heran, jika selama ini mereka yang terbiasa mengkonsumsi aneka makanan dengan kadar kolesterol tinggi dan mungkin juga mengandung berbagai zat berbahaya lainnya akan lebih rentan terhadap berbagi serangan penyakit berbahaya. Dalam kondisi ini, organ tubuh memang tidak bisa berfungsi secara maksimal. Itulah sebabnya anda perlu melakukan proses detoksifikasi tubuh dengan berpuasa.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : detoksifikasi dengan buah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *