DETOKSIFIKASI USUS BESAR SAMA DENGAN MENDETOKSIFIKASI OTAK KEDUA KITA

 

 

Ada sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa usus besar dalah otak kedua kita. Mengapa demikian? Karena kondisi tubuh kita atau daya tahan tubuh kita bergantung pada usus besar. Usus besar dalam tubuh kita mempunyai peran yang sangat penting untuk menurunkan racun yang masuk dalam tubuh kita. Dalam usus besar juga terjadi proses pemproduksian vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena kerja usus besar yang begitu riskan karena berhubungan dengan racun, maka usus besar perlu dibersihkan agar proses kerjanya tidak terganggu. Proses detoksifikasi usus besar ini merupakan proses pembuangan racun atau limbah yang ada dalam usus besar. Untuk melakukan detoksifikasi usus besar bisa dilakukan dengan melakukan diet yang kaya serat, serta memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Tak hanya itu beberapa tindakan dapat anda lakukan untuk melakukan pembersihan usus besai ini.

detoksifikasi usus besar

detoksifikasi usus besar

  1. Perbanyak minum air

Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia. 70% dalam tubuh kita terdiri dri air, ini artinya kita membutuhkan lebih banyak asupan air untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat. Memperbanyak pasokan air ke dalam tubuh kita bisa membantu membersihkan usus besar dari racun yang tertimbun. Konsumsi sekurangnya 8 gelas atau 2 liter air sehari bisa membuat usus besar anda bersih.

  1. Konsumsi makanan berserat

Mengkonsumsi makanan kaya serat merupakan cara alami untuk membersihkan usus besar anda. Pola makan modern yang kurang mementingkan asupan serat untuk tubuh sering menghambat proses detoksifikasi pada usus besar. Untuk menanggulanginya, ubah pola makan anda dengan gaya hidup sehat alami dengan memperbanyak asupan buah da sayur. Namun perlu diingat jika anda mengkonsumsi buah dan sayur non-organik itu sama saja anda menambah tinggi tumpukan racun dalam tubuh anda, jadi usahakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur organic.

  1. Puasa
Baca Juga Yang satu ini ...
Apa Itu Detoksifikasi?

Dengan berpuasa, artinya kita mengistirhatkan kerja usus besar kita. Metode ini merupakan metode yang banyak digunakan orang untuk melakukan detoksifikasi usus besar, karena selama berpuasa kita tidak makan dan minum sehingga usus akan beristirahat dan patikel-partikel racun dalam usus besar dapat keluar. Jadi jangan takut untuk memulai puasa secara rutin minimal seminggu sekali agar tubuh anda bersih dari racun dan anda dapat hidup dnegan sehat.

  1. Makanan organic

Sudah banyak yang tahu bahwa makanan instan atau non-organik mengandung banyak sekali senyawa yang tidak baik untuk kesehatan kita. Selain pestisida yang menempel pada sayur dan buah, juga ada baha pengawet pada produk makanan olahan. Jika bahan-bahan berbahaya ini terakumulasi dalam usus besar maka, akan membahanyakn kesehatan kita. Dengan mengurangi atau menghentikan kosumsi makanan non-organik anda bisa memperkecil jumlah racun yang masuk dalam tubuh anda.

Mendetoksifikasi usus besar dengan berbagai cara memang bisa meningkatkan kesehatan tubuh karena racun dalam tubuh telah hilang. Selain itu bakeri baik yang hidup di usus juga dapat meningkat jumlahnya sehingga dapat meningkatkan jumlah energy yang dihasilkan dari makanan yang masuk serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan melakukan detoksifikasi usus besar anda juga dapat terhindar dari berbagai keluhan seperti bau mulut, BAB bau, perut kembung, gangguan percernaan, sembelit, kulit kusam, migraine, alergi, dan juga jerawat. Memang proses detoksifikasi ini juga menimbulkan efek samping seperti sakit kepala, tidak enak badan, dan mual. Gejala ini pada masing-masing individu berbeda tergantung tingkat timbunan racun dalam tubuhnya.

Visit : smartdetoxsynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Detoksifikasi untuk jerawat dengan detoksifikasi kulit

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *