Detox Tools Ke 4 (Infrared Sauna)

Detox Tools Ke 4
(
Infrared Sauna)

Balancing/ Relaxing Complementary Therapies

 

4. Infrared Sauna

Berkeringat adalah sualu proses alamiah dari tubuh yang sangat penting untuk membuang dan membersihkan semua zat zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Kulit merupakan salah satu organ terbesar yang membuang toksin/racun melalui keringat. Keringat muncul |ika kita melakukan kegiatan seperti berjemur di bawah sinar matahari, olah raga, atau jika kita berada dalam suatu ruangan yang panas.

Sauna merupakan proses pengeluaran keringat secara sengaja dengan tujuan terapeutik. Dewasa ini. sauna merupakan salah satu pilihan terbaik untuk membantu mengatasi rasa lelah yang berlebihan dan merupakan cara yang paling efektif untuk tetap sehat. Sauna bukan hanya membantu mengeluarkan racun melalui keringat, tapi juga sangat membantu dalam membuat tubuh dan otot rileks serta menghilangkan pegal-pegal, dan pada saat yang bersamaan juga membantu menstimulasi aktivitas organ organ tubuh.

Sauna dengan sistem pemanasan biasa atau disebut sauna konvensional, menghasilkan panas secara elektrik maupun dengan batubara atau kayu bersuhu 100 C menyebabkan kulit terbakar dan sesak napas. Dengan begitu, maka orang dengan keluhan penyakit tertentu seperti penyakit yanlung dan gangguan keiang tidak akan dapat disembuhkan dengan sistem sauna itu.

Sauna inframerah menggunakan sistem pemanasan alami paling aman dan terclcktil yang dapat berpenetrasi ke dalam kulit sedalam -UI mm. Radiasi sinar inframerah terbentuk dari gelombang-gelombang elektronik yang langsung membuat Anda berkeringat. Inframerah memanaskan secara langsung tubuh Anda tanpa perlu memanaskan udara di sekitarnya. Radiasi inframerah dapat meresap ke dalam kulit lebih cepat dan menghangatkan tubuh tanpa perlu menggunakan suhu tinggi. Efeknya jantung berdetak lebih cepat sehingga mendorong pembakaran kalori dan meningkatkan metab<»lismc tubuh. Racun racun di dalam tubuh |uga ikut dikeluarkan karena sauna itu membuat kita berkeringat lebih banyak.

Dewasa ini. sauna inframerah sudah banyak dikenal dan digunakan untuk efek terapeutiknya. Sauna itu sangat aman digunakan bagi Anda yang sedang mengalami stres, manusia lanjut usia bahkan anak-anak. Berikut beberapa keuntungan terapeutik dari sauna inframerah:

– Membantu pembujukan racun metal/ioksik metal (merkuri, alumunium. fluoride, nikd)

– Membantu mengatasi kadar kolesterol. asam laktat, dan berbagai penyakit degeneratif

– Membantu pembuangan racun pestisida. bahan pengawet, bahan kimia yang menumpuk dalam tubuh kita

– Membantu mengoptimalkan fungsi meluruh organ tubuh

– Membantu mengatasi beberapa macam problem kulit, seperti jerawat, eksem. psoriasis, dan selulil

– Menghilangkan gangguan pencernaan kronis dan mencegah penuaan dini dengan mengaktifkan metabolisme tubuh kita

– Merelaksasi saraf dan menghilangkan stres

– Menghilangkan insomnia

– Membantu meniaga penampilan kulit agar tampak lebih kenyal dan cerah

Sauna inframerah selama 20-30 menit sama

sejauh 10 km

 

 

 

KESIMPULAN
Infrared Sauna atau Berkeringat adalah sualu proses alamiah dari tubuh yang sangat penting untuk membuang dan membersihkan semua zat zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh

SUMBER                                    : THE DETOX LIFESTYLE   “Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA : Faktor-Faktor Lain Dari Kanker Colorectal

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *