Detox Tools Ke 9 (Chelation & Xplaque)

Balancing/ Relaxing Complementary Therapies

9. Chelation & Xplaque

Khelasi. chelation berasal dari bahasa Yunani, chele yang artinya cakar atau capit. Disebut demikian untuk menunjukkan bagaimana suatu bahan kimia sintetis dan protein di dalam tubuh dapat mengikat molekul logam. Di dalam dunia kedokteran, MDTA (ethylene diamine letmacelic (Hid) suatu asam amino sintetik digunakan secara ititravcna (terapi khclasi) untuk mengeluarkan logam berat, seperti merkuri, kadmium, nlkel, tembaga, timah, arsenic, aluminium, dan lainnya dari orang orang yang kcrav.un.in logam-logam bera! ilu di jaringan lubuh mereka.

Karena kegunaannya itu, maka terapi khelasi dapat digunakan untuk membantu membersihkan radikal bebas yang dampaknya akan menghambat proses penuaan/antiaging, menangkal munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti arthritis, ikteroilerma (pengerasan pada kulit atau organ tertentu), hingga lupus (yang timbul karena rapuhnya daya tahan tubuh). Namun ternyata, saat ini terapi khelasi juga dapat digunakan untuk penyakit atherosklerosis yang mengenai pembuluh darah , jantung, otak. dan pembuluh darah lain yang dikarenakan penyakit degenerative. Atherosklerosis (berasal dari bahasa Yunani, dari kala athero yang berarti grucl atau fhisle dan sklerosis (pengerasan) adalah sualu proses di mana substansi lemak, kolesterol, kalsium, radikal bebas, dan substansi lain menjadi satu di dalam dinding pembuluh darah yang selanjutnya mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar karena adanya penyempitan tersebut. Dalam hal ini, FDTA dapat mencapit plak atherosklerosis dan merontokkannya sehingga aliran darah dapat kembali lancar.

Terapi khelasi itu tidak hanya berguna untuk penderita penyakit jantung dan stroke, tapi juga baik untuk penderita diabetes mellitus (karena pada pasien diabetes mellilus juga terdapat gangguan aliran pembuluh darah), dapat meningkatkan daya ingat pada otak, bahkan mengobati disfungsi ereksi organik pada laki-laki (disfungsi ereksi yang disebabkan karena kelainan pembuluh darah).

EDTA akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui urine dan ada sebagian kecil dari mineral yang diperlukan oleh tubuh ikut keluar pada saat itu. Oleh karena itu. akan lebih baik bila kita minum air vang berkualitas untuk menggantikan mineral yang keluar tersebut.

Alkalin water adalah yang direkomendasikan karena air itu mengandung banyak mineral yang diperlukan oleh tubuh seperti kalsium, magnesium, natrium, kalium, dan besi sehingga dapat menggantikan mineral yang keluar, dan juga air itu mengandung antioksidan karena sifatnya yang basa sehingga dapat membantu menghalangi radikal bebas bereaksi dengan jaringan sel yang sehat. Namun, terapi khelasi itu akan lebih efektif juga bila disertai dengan pola hidup yang sehat yaitu banyak mengonsumsi sayuran dan buah buahan.

 

Terapi khelasi digunakan untuk membantu membersihkan radikal bebas yang dampaknya akan menghambat proses penuaan/antiaging, menangkal munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti arthritis, skleroderma (pengerasan pada kulit atau organ tertentu), hingga lupus.

 

 

 

 

 

KESIMPULAN
Chelation & Xplaque, Terapi khelasi digunakan untuk membantu membersihkan radikal bebas yang dampaknya akan menghambat proses penuaan/antiaging, menangkal munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti arthritis, skleroderma (pengerasan pada kulit atau organ tertentu), hingga lupus.

 

SUMBER                                     : THE DETOX LIFESTYLE  “Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : Kebaikan Nutrisi

 

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *