DIET OCD Oleh Deddy Gorbuzier

ANEKA DIET TERKINI ANDA PILIH YANG MANA?

Deddy Gorbuzier

DIET OCD DARI BIKSU SHAOLIN

Jika Anda aktif di jejaring social Twitter, informasi mengenai program diet terbaru ala Deddy Corbuzier pasti pernah melintas di lini masa Anda.

 

Deddy Corbuzier yang terkenal berkat sulap dan program Hitam Putihnya, belakangan ini makin naik daun karena program diet yang dia populerkan, Obsessice Corbuzier’s Diet atau OCD. Kata Deddy program diet ini terbukti berhasil , membuat perutnya kotak-kotak hingga 8 pack.

Deddy Corbuzier yang terkenal berkat sulap dan program Hitam Putihnya, belakangan ini makin naik daun karena program diet yang dia populerkan, Obsessice Corbuzier’s Diet atau OCD. Kata Deddy program diet ini terbukti berhasil, membuat perutnya kotak-kotak hingga 8 pock.

Menurut Deddy, metodenya ini adalah rahasia diet yang dipraktikkan oleh para biksu Shaolin. “Ini adalah rahasia kuno negeri Tiongkok. Sekarang sudah dilupakan dan tidak dipedulikan orang,” kata Deddy yang hobi membaca aneka buku.

Meski berhasil membantu banyak orang yang ingin memperbaiki proporsi tubuhnya, diet OCD begitu kontroversial karena statementnya yang melarang orang untuk melakukan sarapan di pagi hah. Seperti sering disampaikan oleh para dokter dan ahli gizi, sarapan di pagi hari adalah penting karena saat itulah tubuh kita menyimpan cadangan energi untuk digunakan selama seharian penuh. Namun dalam diet OCD, sarapan pagi harus dihindari.

“Pada dasarnya, metode OCD fokus pada membatasi makan. Seperti puasa saja,” jelas Deddy. Pola puasanya cukup unik, yaitu dengan membatasi jam makan atau berpuasa dengan pilihan lama waktu selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, dan 24 jam.

“Minum apa pun tetap dibolehkan asal kalori yang terkandung di dalam minuman tersebut hanya 0. Misalnya air putih atau teh,” jelasnya.

Deddy lantas mengajarkan cara penerapannya bagi siapa pun yang ingin mencoba dietnya. “Jika Anda adalah pemula yang ingin mencoba diet OCD, maka mulailah dari waktu puasa yang paling sedikit yaitu 16 jam,” kata Deddy. Puasa 16 jam berarti orang tersebut memiliki waktu delapan jam untuk makan setiap harinya. Jam makan ini disebut jendela makan oleh Deddy.

” Deddy melanjutkan, jika seseorang mulai makan pada pukul 12 siang, maka dia diperbolehkan makan selama delapan jam ke depannya, yakni hingga pukul 20.00.

“Oleh karena itu sarapan bisa ditinggalkan, asal tetap makan malam,” tarr\bahnya. Deddy juga menekankan bahwa orang yang sedang berdiet OCD diperbolehkan untuk makan apa saja, tidak ada pantangan. “Asal makan selalu dalam jangka waktu jendela makan dan tidak berlebihan seperti balas dendam,” tegas Deddy.

Setelah beberapa lama menerapkan pola makan seperti ini, menurut Deddy tubuh akan memahami dan mengikuti pola tersebut. Sehingga tidak akan mengalami masalah. Jika tubuh sudah terasa nyaman, saatnya melanjutkan kepada jendela makan dengan durasi waktu yang lebih sedikit. “Jika Anda ingin naik ke pola puasa 18 jam, maka hanya boleh makan selama 6 jam saja dalam sehari. Misalnya dari jam satu siang sampai jam 7 malam,” jelasnya

Yang paling ekstrem adalah puasa 24 jam, yaitu ketika Anda hanya boleh makan satu kali dalam sehari. “Mulai puasa jam 12 siang dan baru boleh makan lagi jam 12 siang esok harinya. Saat itu boleh makan apa saja sampai perut kenyang. Sehari hanya boleh makan satu kali saja,” terang Deddy. Tidak tanggung-tanggung, sudah ribuan orang menjalankan diet OCD dan mendapat hasilnya.

TURUN 10 KG

Deddy sendiri saat ini menjalankan puasa 20 jam dengan jendela makan hanya empat jam saja. Tak hanya itu, dua kali dalam seminggu ia melakukan puasa 24 jam. Khasiatnya sangat dahsyat, Deddy dapat mengurangi bobot tubuhnya hingga 10 kg, dengan lemak dalam tubuhnya hanya terdiri dari 9 persen saja.

“Saya berhasil menurunkan berat badan dari 80 kg menjadi 70 kg. Seluruh badan saya keras karena terdiri dari otot, lemaknya hanya sembilan persen,” jelas Deddy, bangga.

Ditanyakan soal efek samping, Deddy menjelaskan bahwa metode OCD-nya tidak memiliki efek samping. “Ini kan sama saja dengan berpuasa, seluruh muslim berpuasa tidak mendapat efek samping apa-apa kan?” tegas Deddy. Deddy sendiri sudah berkonsultasi dengan seorang dokter anti penuaan dini.

Kata dia, dokter tersebut meyakinkan Deddy bahwa tidak ada efek samping dari pelaksanaan OCD. “Justru dia meyakinkan saya bahwa efek OCD ini memang membuat lebih muda,” cerita Deddy.

Namun Deddy mengingatkan, OCD pun jika dilakukan secara berlebihan dapat berakibat buruk. Misalnya, jika puasa dilakukan terlalu lama tubuh akan mulai mengalami ketosis, yaitu ketika tubuh mulai memakan otot karena tidak ada nutrisi. “Jangan berlebihan, misalnya berpuasa sampai 72 jam, nanti bisa ketosis,” ia mengingatkan.

DIDAPAT DARI SOPIR DI CINA

Tentang inspirasi, mantan suami Kalina ini bercerita, informasi awal mengenai diet ini ia dapatkan dari seorang sopir saat dirinya mengambil sertifikat instruktur bela diri di Hongkong, lima tahun yang lalu.

“Saya tinggal seminggu di sana dan selama itu ke mana-mana diantar seorang sopir. Ketika saya tanya, temyata umurnya sudah 72 tahun, padahal perawakannya masih seperti 40 tahun. Menurut saya itu mustahil. Saya langsung ingin mempelajari rahasia kesehatan sopir itu,” kenang Deddy.

Berbincang lebih banyak, ternyata sopir tersebut adalah seorang mantan biarawan Shaolin di Qna. Selama menjadi biksu, ia belajar banyak tentang ilmu kesehatan, diet, dan rahasia awet muda. “Akhimya sopir itu mau membocorkan dietnya kepada saya. Selama 4 hari sisa perjalanan kami, saya sibuk mempelajari cara berdiet ala biksu Shaolin,” cerita Deddy.

Ayah satu anak ini mengaku awalnya tidak langsung mempratikkan pola diet OCD. Namun situasi mendesak terjadi ketika dirinya merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya saat mendapat tawaran sebuah a cara tv.

“Saya langsung mempelajari diet OCD secara lebih lanjut di internet. Sampai satu bulan saya mencari penjelasan logis. Akhirnya setelah membaca di sana-sini, saya bisa yakin apa yang dikatakannya memang benar. Saya lalu mencobanya,” tutur Deddy.

“Saat ini badan saya kencang berotot, dengan otot perut sampai delapan pak Iho. Saya juga teriihat makin muda setiap harinya, he,he,he,” ujarnya, bangga.

 

Kesimpulan
DIET OCD DARI BIKSU SHAOLIN
yang dipopulerkan ooleh Deddy Corbuzer memang sangat bagus, tetapi sebelum Anda mengkuti metodenya harap berkonsultasi dengan para ahlinya.

DIET OCD DARI BIKSU SHAOLIN

DIET OCD DARI BIKSU SHAOLIN

Sumber : WANITA INDONESIA Tabloid
Artikel Lainnya : Diet Dengan Bergerak

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *