Diet Yang Salah

Berikut ini adalah diet yang salah menurut pakar nutrisi Denny Santoso

1. Tidak Sarapan

Sengaja tidak dilakukan, tidak sempat dilakukan, tidak terbiasa melakukan—apa pun alasannya, ternyata mclewatkan sarapan sangat sering terjadi. Sarapan adalah yang paling penting bagi tubuh. Setelah tidur 8 jam tanpa asupan nutrisi, tubuh sangat membutuhkan nutrisi yang didapat dari sarapan, untuk menghadapi hari yang panjang dengan energi yang pcnuh. Mclewatkan sarapan berarti menghadapkan tubuh kita pada fase katabolik: tubuh berusaha mengambil energi yang ada pada otot.

2. Tidak Makan Malam

Memang saat tidur kita tidak membutuhkan kalori dalam jumlah yang banyak, apalagi karbohidrat dalam kadar tinggi. Tetapi kita membutuhkan banyak protein karena pada saat tidur, hormon pertumbuhan akan keluar. Semua sel-sel tubuh yang rusak, diperbaiki. Untuk proses tersebut, bahan baku terpenting adalah protein. Oleh karena itu, pastikan konsumsi protein Anda mencukupi. Konsumsilah protein sekitar 2-3 jam sebelum tidur. Karbohidrat 4 jam sebelum tidur. Disarankan meminum kasein sebelum tidur untuk penyerapan protein yang lebih lambat dan terbaik.

 

3.Tidak Makan Setelah Berolahraga

Makan setelah berolahraga membuat olahraga kita jadi sia-sia. “Habis dibakar kok langsung diisi?” Makan setelah berolahraga adalah tahap makan terpenting bagi tubuh. Misalkan dengan, setelah menghancurkan tembok rumah (berolahraga), kita panggil tukang untuk mereparasi, dan ketika si tukang datang, ternyata kita tidak menyiapkan bata dan semen (kita tidak makan). Apa yang terjadi.7

 

lama lama tubuh akan rusak. karena itu penting untuk konsumsi protein dan karbohidrat maksimal 15 menit setelah olahraga

4.Kurang Minum Air

Kurang air dapat menyebabkan metabolisme tidak lancar. minumlah 2 -3 liter air perhari

5.Crash Diet

Baca Juga Yang satu ini ...
Apa Yang Terjadi Selanjutnya ? Anda Akan Terkagum kagum

Crash diet sering menghilangkan salah satu komponen pencapai tujuan. Diet tanpa lemak, diet tanpa karbohidrat, diet tinggi protein. Diet-diet ini tidak seimbang, dan membahayakan fungsi tubuh.

Lemak berfungsi penting dalam tubuh untuk membantu penyerapan vitamin A, D, E, K. Jika lemak tidak dikonsumsi sama sekali, tubuh akan kekurangan vitamin. Keadaan ini memungkinkan terjadinya penyakit yang lebih serius. Tidak mengonsumsi karbohidrat, juga sangat berbahaya karena tubuh membutuhkan karbohid sebagai sumber energi utama. Otak juga butuh. Diet yang disarankan adalah yang seimbang, bukan yang mengharam salah satu jenis nutrisi yang ada.

Anggaplah Diet Sebagai Lifestyle atau gaya hidup. Dan jalankan dengan Fun atau Happy. Sama seperti kita menyenangi sebuah hobby.

Sumber : Rahasia Diet by Denny Santoso

 

baca artikel menarik lainnya : Makan Telur secara teratur dapat mencegah kanker

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *