Diet

Mungkin anda berfikir bahwa satu-satunya cara “ampuh” Untuk menjalankan program diet adalah berpuasa. Namun, pada kenyataannya, diet bukan sekedar mengurangi asupan makan. Diet merupakan suatu cara untuk mengatur pola makan guna menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Diet

Dengan demikian, diet tidak hanya identik dengan orang-orang yang berbadan besar, berfisik subur,atau bertubuh gemuk. Sebab, diet juga berkaitan dengan penyembuhan suatu penyakit. Oleh karena itu, program diet tidak hanya di tekankan pada orang-orang yang gemuk, namun juga ditekankan pada orang-orang yang bertubuh ramping atau berbadan ideal yang menderita suatu penyakit tertentu.

Menurut Dr. luciana B. Sutanto, MS, sp.GK, diet yang benar adalah diet yang tetap mengonsumsi makanan dengan berbagai komposisi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang seimbang. Karena jumlah kalori yang dikonsumsi rendah, tubuh akan menggunakan simpanan energi tubuh, yaitu lemak tubuh, baik yang berada di bawah kulit maupun yang berada di dalam tubuh. Nah, karena massa lemak tubuhtersebuit hilang, maka berat badan pun akan turun.

Nah, agar tubuh tetap sehat, anda harus menjalankan program diet secara normal. Dengan begitu, anda tetap diwajibkan mengonsumsi makanan yang mengandung element-element makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Adapun element-element makanan yang diperlukan oleh tubuh antara lain mineral, protein, lemak, vitamin, dan lain sebagainya.

Sumber : Tips praktis diet alami berdasarkan golongan darah
oleh : Aldeysa julianna P.

Visit : www.SmartDetoxSynergy.com & pelangsingan perut dengan detox

Baca artikel menarik lainnya : Diet – pengaturan Pola Makan

Baca Juga Yang satu ini ...
Apa Perbedaan Diet Dengan Detox

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *