Faktor Pemicu Terjadinya Stroke

 

Ada dua Faktor Pemicu Terjadinya Stroke, yaitu

Faktor risiko medis antara lain darah tinggi (hipertensi), kolesterol, pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga, dan migrain.

faktor risiko perilaku meliputi merokok (aktif dan pasif), mengonsumsi makanan tidak sehat (junk food dan fast food), mengonsumsi alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, dan obesitas. Adapun 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis. Adapun 93% pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi.

Faktor Pemicu Terjadinya Stroke

Faktor Pemicu Terjadinya Stroke

Pada dasarnya, pemicu stroke adalah suasana hati yang tidak nyaman (marah-marah), terlalu banyak minum alkohol, merokok, dan senang mengonsumsi makanan yang berlemak.

Makanan yang berlemak, kurang olahraga, obesitas (kegemukan), merokok, dan stres merupakan hal-hal yang dapat meningkatkan risiko stroke. Oleh sebab itu, perbanyaklah makan sayur, buah segar, dan makanan yang berserat.

Olahraga yang dilakukan secara teratur, misalnya lari pagi dan berenang, akan mengurangi risiko terkena stroke. Dan, jagalah berat badan Anda agar berat badan Anda ideal. Jika Anda termasuk perokok atau peminum alkohol, segera hentikan kebiasaan buruk itu. Merokok atau minum alkohol akan meningkatkan risiko stroke sampai 200%.

Bekerja dan menikmati hidup dengan santai juga sangat penting untuk menghindari stroke. Sebab, stres akan meningkatkan kadar radikal bebas di dalam tubuh Anda, yang dapat merusak berbagai jaringan dan organ-organ tubuh yang vital.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Pengertian penyakit Stroke

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
manfaat noni plus synergy

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *