Faktor Resiko kanker Payudara

Faktor Risiko

Sedikitnya ada empat faktor risiko penting untuk kanker payudara yang dipengaruhi oleh nutrisi, seperti yang terlihat pada Tabel 8.1. Banyak relasi tersebut telah dikonfirmasi dalam penelitian kami setelah dibuktikan dengan meyakinkan dalam penelitian-penelitian lain.

GAMBAR

Kecuali untuk kolesterol darah, faktor-faktor risiko tersebut adalah variasi dari tema yang sama: paparan hormon perempuan dalam waktu yang lama, termasuk estrogen dan progesteron, berakibat meningkatnya risiko kanker payudara. Perempuan yang mengonsumsi pola makan kaya makanan berbasis hewani, dan kurang mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan utuh, akan mengalami masa puber lebih awal dan menopause lebih lambat. Hal itu akan memperpanjang waktu reproduktif. Dengan demikian, mereka juga memiliki kadar hormon perempuan yang lebih tinggi sepanjang hidup mereka, seperti yang terlihat pada Grafik 8.2.

Menurut data dari penelitian kami, panjang waktu terpapar hormon estrogen1 perempuan Amerika paling sedikit 2,5-3,0 kali lipat lebih lama jika dibandingkan perempuan di daerah rural China. Hal ini merupakan perbedaan sangat besar untuk hormon yang sangat penting tersebut. Meminjam kata-kata dari kelompok penelitian kanker payudara paling ternama di dunia,’ “Terdapat banyak bukti bahwa tingkat estrogen merupakan penentu kritis risiko kanker payudara.”*” Estrogen secara langsung berpartisipasi dalam proses kanker.1‘ Estrogen juga cenderung mengindikasikan adanya hormon perempuan lainnya” yang ikut berperan dalam risiko kanker payudara.” Meningkatnya kadar hormon estrogen dan hormon-hormon terkait lainnya adalah hasil dari pola makan khas Barat, yaitu tinggi lemak dan protein hewani, serta rendah serat.’ M 18

GAMBAR 2

Perbedaan tingkat estrogen antara perempuan di daerah rural China dan perempuan Barat” jauh lebih penting karena adanya laporan sebelumnya”‘ yang membandingkan tingkat kanker payudara di beberapa negara. Laporan tersebut menyimpulkan bahwa hanya dengan penurunan sebesar 17% dalam tingkat estrogen berarti sebuah perbedaan yang sangat besar dalam tingkat kanker payudara. Selain itu. mereka juga terpapar estrogen dalam darah yang lebih sedikit karena memiliki masa reproduksi 8-9 tahun lebih singkat.

Pemikiran bahwa kanker payudara terutama disebabkan oleh paparan estrogen’ 21 n sungguh membesarkan hati karena pola makan memainkan peran besar dalam membangun paparan estrogen. Ini mengindikasikan bahwa risiko kanker payudara dapat dicegah jika kita mengonsumsi makanan yang dapat meniaga tingkat estrogen berada di bawah kontrol. Hal yang paling menyedihkan adalah kebanyakan perempuan tidak menyadari adanya bukti ini. )ika saja informasi ini disampaikan dengan baik dan benar oleh lembaga-lembaga kesehatan publik yang tepercaya, saya yakin banyak perempuan muda yang akan mengambil langkah nyata dan efektif untuk menghindari penyakit mengerikan ini.

KESIMPULAN
Faktor resiko Kanker Payudara yaitu faktor Nutrisi & Pola Makan Anda. Jagalah selalu seluruh organ tubuh Anda secara sehat.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Gangguan Pada Perut

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *