Gaya Make Up Natural Cocok Untuk Remaja ABG Sehari-Hari

Kulit remaja tergolong masih perawan sehingga perlu diperlakukan hati-hati. Baik cara perawatan dan pengaplikasian make up seharusnya dipikirkan secara seksama agar tidak mengundang kompleksitas yang menjadikan kulit dan wajah rusak. Oleh karena itu, sah-sah saja untuk remaja putri mulai berkeinginan untuk mencoba berbagai jenis gaya make up. Namun yang perlu diperhatikan ialah untuk tidak menggunakan full make up setiap harinya. Berikut merupakan panduan make up natural sehari-hari untuk remaja yang bisa dicoba untuk tampil cantik sesuai umur:

1.   Gunakan sunscreen/sunblock secara tipis dan merata ke wajah dan leher sekitar 15 – 30 menit sebelum keluar.

2.   Kemudian, timpa sunblock dengan pelembap lalu foundation yang sesuai dengan jenis kulit muka secara tipis dan merata pula ke wajah dan leher. Untuk hasil yang baik, pilih foundation yang satu tingkat sama atau satu tingkat di bawah warna kulit

3.   Bubuhkan bedak tabur dengan warna satu tingkat di atas warna kulit. Langkah ini untuk memberi efek lebih cerah pada wajah secara natural setelah kulit diratakan dengan foundation. Bedak tabur lebih cocok untuk kulit remaja karena lebih ringan dan dapat lebih baik menyerap minyak.

4.   Apabila ingin memberi kesan mata cantik, gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata agar lebih memberi kesan feminim maupun sporty atau edgy. Bisa juga menggunakan pensil alis untuk membentuk alis lebih rapi dan cantik.

5.   Apabila ingin menggunakan maskara, pastikan untuk tidak menggunakan yang terlalu bervolume atau super eye lashes karena akan tampak berlebihan untuk make up natural.

6.   Apabila akan menggunakan blush on, aplikasikan yang berwarna natural ke sepanjang garis pipi secara tipis saja.

Baca Juga Yang satu ini ...
Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Aman 10 Kg

7.   Untuk bibir, gunakan lipbalm, kemudian lipstik berwarna nude atau soft matte untuk melengkapi penampilan lebih segar.

Nah berikut tadi merupakan gaya make up natural sehari-hari untuk remaja yang bisa dipraktikkan. Yang perlu diingat untuk mengimbangi aplikasi make up ialah wajib pula membersihkan muka secara rutin dan telaten. Urutannya ialah milk cleanser – toner – sabun cuci muka – toner.

Baca juga  : 3 Tips memilih kosmetik yang baik yang belum pernah diungkap sebelumnya

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *