gejala gangguan penyakit usus besar

Biasanya ketika mengalami konstipasi atau sembelit seringkali penderita tidak akan terlampau menghiraukannya kecuali gangguan ini terasa sudah semakin parah dan mengganggu. Namun sebaiknya anda tidak mengabaikan gejala yang mungkin sudah terasa sangat umum ini. Konstipasi yang sering terjadi dan cenderung parah bisa menjadi awal dari gejala penyakit usus besar yang dalam tahapan selanjutnya dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker yang sangat mematikan. Tinja yang terlalu mengeras dikarenakan konstipasi dan tidak mudah dikeluarkan dapat melukai bagian usus besar anda sehingga dapat menyebabkan peradangan yang terasa sangat nyeri dan mengganggu.

 

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit usus besar ini biasanya berupa keluarnya lendir dan juga mungkin darah dari anus seperti kasus yang dialami oleh penderita wasir. Biasanya gejala ini akan ditandai pula dengan rasa sakit pada perut dan juga rasa nyeri ketika anda sedang buang air besar. Jika anda melakukan aktivitas tertentu biasanya tubuh anda akan merasa gampang sekali kelelahan dan sesak napas mungkin pula terjadi. Penderita juga seringkali merasa gampang lapar walaupun mungkin baru saja menyantap makanan. Wajah pasien juga akan nampak sangat pucat yang juga ditandai pula dengan adanya kasus malnutrisi sehingga tubuh menjadi sangat kurus dan lemah. Gejala lainnya yang mungkin timbul adalah adanya pembesaran hati dan pelebaran saluran limpa dan juga terjadinya kram di area perut.

 

Mengapa gejala penyakit usus besar ini dapat terjadi? Penyakit ini biasanya terjadi dikarenakan adanya infeksi bakteri dan adanya makanan yang tidak sehat yang dikonsumsi oleh pasien. Terlampau sering menyantap makanan cepat saji dan makanan yang pedas juga bisa menyebabkan pasien terkena gangguan penyakit usus besar ini. Selain itu jika anda pernah mengalami penyakit lainnya, maka gangguan tersebut juga dapat ditimbulkan dari berbagai gangguan penyakit yang sebelumnya anda derita. Jika gejala-gejala penyakit usus besar tersebut anda abaikan maka dalam tingkat selanjutnya anda akan dapat terkena penyakit kanker usus dan hal ini dapat berakibat lebih membahayakan nyawa anda. Lakukan penanganan segera dengan mengunjungi dokter anda ketika penyakit tersebut sudah menyerang anda.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penyakit tifus untuk semua usia
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *