Gejala Herpes Zooster apa saja ?

Banyak orang merasa sulit untuk percaya bahwa mereka memiliki penyakit herpes zoster. Anda akan jumpai bahwa jenis infeksi ini hampir tidak memiliki gejala yang terlihat seperti penyakit lainnya. Namun ini bukan berarti Anda tak mampu mengetahui gejala penyakit herpes zoster sama sekali. Tetapi jika Anda merasa berdenyut atau sensasi terbakar di beberapa area tubuh Anda, terutama di sekitar mulut, mata, dan area genital, sudah waktunya untuk berkonsultasi dengan dokter Anda karena Anda mungkin mengalami gejala herpes zoster. Ketika Anda sudah terkena penyakit herpes, Anda akan mengalami lepuhan (dengan cairan di dalamnya). Selain itu, beberapa individu juga mengalami rasa menggigil atau demam.  Jika hal ini terjadi, Anda mungkin memiliki penyakit herpes zoster.

Memang benar bahwa meneliti tentang gejala penyakit herpes zoster amat penting. Namun Anda perlu paham juga mengenai segala penyebabnya. Penyebab herpes zoster bervariasi . Makan makanan pedas atau bahkan angin yang lembut dapat menyebabkan herpes mewabah. Selain itu, orang-orang yang terus-menerus terkena stres dan sistem kekebalan tubuh yang lemah juga lebih rentan terkena penyakit tersebut. Perlu diketahui bahwa herpes zoster disebabkan oleh virus varicella. Faktanya, virus tersebut juga menyebabkan seseorang menderita cacar air. Menurut para ahli medis, sekali seseorang mendapat cacar air, virus tersebut tidak dapat dihilangkan dan tetap aktif di dalam tubuh. Ketika virus ini aktif kembali , orang tersebut akan terkena penyakit herpes lagi.

Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah Anda memiliki herpes zoster terutama jika Anda merasa sensasi terbakar dan nyeri. Ketika virus ini aktif, ia akan segera menyebar ke saraf Anda. Setelah mencapai kulit Anda, daerah yang terkena herpes menjadi kemerahan hanya dalam beberapa hari. Kemudian, Anda akan melihat kulit lecet yang berkeropeng. Penyakit ini bisa bertahan selama 2-3 minggu. Herpes zoster dapat ditemukan biasanya di mulut, tengkuk, dahi, dan area wajah bagian bawah dan menengah. Jika itu dekat mata, maka bisa cukup berbahaya karena penglihatan mungkin akan terpengaruh. Selain itu, infeksi yang ditemukan di salah satu daerah wajah dapat menyebabkan kelumpuhan wajah, kehilangan rasa, dan gangguan pendengaran.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala dan akibat dari penyakit nagana
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *