gejala penyakit jantung dan maag pada wanita

Bila selama ini yang ditakutkan oleh serangan jantung adalah pria, ternyata hal ini juga berlaku pada wanita. Tapi sayangnya pada beberapa kasus serangan jantung sangat sulit untuk dikenali. Bahkan kebanyakan wanita mengiranya sebagai penyakit maag biasa. Memang gejala penyakit jantung wanita layaknya rasa ingin muntah, mual dan nyeri pada lambung. Hal ini tidak boleh disepelekan begitu saja oleh para wanita aktif. Tentunya kebanyakan wanita usia produktiflah yang mengalaminya.

 

Serangan jantung sendiri bisa terjadi dalam 34 detik sekali dan menjadi penyakit paling mematikan nomor satu di dunia. Gejala yang paling umum diketahui oleh masyarakat adalah rasa nyeri yang sangat hebat pada dada bagian kiri. Lalu nyeri tersebut akan menyebar ke daerah sekitar lengan, punggung maupun leher seperti halnya pada pria. Padahal hal tersebut tidak menjadi patokan wajib apakah seorang wanita tersebut menderita penyakit jantung atau tidak.

 

Faktor resiko tentunya menjadi penyumbang paling besar atas penyakit satu ini. Riwayat obesitas, diabetes, kolesterol maupun hipertensi tentunya akan memperparah dan memperbesar peluang penyakit jantung. Para dokter biasanya menyarankan wanita dengan faktor resiko di atas untuk rutin berolahraga 15 – 30 menit sehari, mengkonsumsi buah dan sayuran 3 kali sehari, memberhentikan kebiasaan merokok dan membatasi asupan alkohol ke dalam tubuh.

 

Untuk mengenali gejala penyakit jantung pada wanita lebih dalam, berikut beberapa gejala umumnya:

  • Nyeri di bagian dada dalam waktu tertentu dan terus berulang
  • Merasakan nyeri di salah satu atau kedua lengan, punggung maupun leher
  • Nyeri di bagian ulu hati atau perut bagian atas
  • Sulit untuk bernapas
  • Perasaan mual dan muntah
  • Menderita pusing, pingsan maupun kesulitan tidur
  • Jumlah keringat dingin berlebihan
  • Lelah yang terasa amat sangat
Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penyakit paru-paru basah pada anak

 

Memang dalam penjelasan di atas disebutkan beberapa gejala penyakit jantung wanita yang sangat mirip dengan maag, tapi jangan menyepelekan hal-hal yang terjadi. Tentunya Anda tidak ingin kehilangan nyawa hanya karena membiarkan serangan jantung yang kerap menghampiri. Bukan tidak mungkin Anda harus bertaruh nyawa dengan penyakit satu ini.

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *