gejala penyakit otak pada manusia

Otak adalah organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Organ yang satu ini adalah pusat sistem syaraf yang mengatur fungsi organ-organ penting dalam tubuh. Tumor atau kanker pun dapat menyerang organ yang satu ini. penyakit kanker otak, khususnya, adalah penyakit yang sangat mematikan. Karena menyerang bagian otak, tak sedikit penderita kanker otak bertahan lama hingga bertahun-tahun dengan sel kanker otaknya. Penyakit inibisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dewasa, anak-anak, ataupun lansia. Namun banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kanker otak ini lebih banyak terjadi pada anak-anak. Lantas apa bahaya dan akibat pasca munculnya penyakit kanker otak ini? Bahaya dan akibat yang muncul karena adanya sel kanker otak ini antara lain: terjadinya kerusakan jaringan pada otak, munculnya edema pada otak, kematian pusat syaraf, dan adanya gangguan pada fungsi indra dan gangguan gerakan. Lantas apa saja gejala penyakit otak?

Gejala-gejala kanker otak antara lain sakit kepala yang timbul di area kepala di pagi hari sekitar pukul 4 atau 5 pagi. Penderita yang sedang tertidur lelap tiba-tiba terbangun karena rasa sakit pada kepalanya. Gejala berikutnya adalah mual dan sakit perut yang luar biasa. Bahkan ada juga penderita yang mengalami muntah setelah merasakan mual dan sakit perut. Kemudian gejala kanker otak selanjutnya adalah naiknya tekanan pada otak yang mengakibatkan terjadinya gangguan penglihatan dan arus balik darah pada pembuluh vena. Gejala lainnya yaitu salah satu sisi mata terlihat menonjol. Akibatanya sisi mata tersebut sulit untuk ditutup. Kemudian ada gangguan pada syaraf pendengaran dan indra penciuman. Terakhir, timbulnya gejala epilepsy.

Ada beberapa faktor pemicu timbulnya gejala penyakit otak. Sebut saja sering terkena paparan sinar radioterapi, faktor genetic/ keturunan, terkena paparan radiasi dari komputer dan ponsel, terlalu sering melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia seperti pestisida, pewarna, dll,  dan akibat trauma eksternal yang dapat memicu timbulnya kanker otak. Penderita kanker otak positif wajib mendapatkan penanganan secara medis seperti radioterapi, kemoterapi, atau pembedahan.

Baca Juga Yang satu ini ...
Pentingnya Penanganan Gejala Penyakit Yang Disebabkan Oleh Tikus Secara Dini
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *