gejala penyakit pada wanita zaman sekarang

Ada berbagai penyakit yang lebih banyak menyerang kaum wanita bahkan bisa dikategorikan sebagai penyakit yang khusus menyerang kaum wanita yang memang memiliki perbedaan organ tubuh dibandingkan dengan kaum lelaki. Penyakit yang lebih banyak menyerang para wanita saat ini adalah kista pada kandungan, kanker mulut rahim, kanker payudara, jantung, obesitas, dan berbagai resiko penyakit kelamin akibat gaya hidup bebas yang mulai meracuni kaum wanita di Indonesia akibat dari pergaulan dan lingkungan yang salah. Ada berbagai penyebab dan gejala penyakit pada wanita saat ini yang perlu anda kenali agar dapat segera mendapat pengobatan yang tepat dan tidak mengakibatkannya menjadi sebuah penyakit yang kronis.

 

Salah satu penyebab yang paling umum pada penyakit khusus wanita ini adalah gaya hidup yang tidak sehat dimana hal ini meliputi pola hidup yang cenderung kurang sehat, pola makan yang salah, kebiasaan buruk, pergaulan dan lingkungan yang salah. Dimana hal-hal tersebut saling berkaitan dan jika tidak dicegah akan menimbulkan penyakit yang kian kronis. Berikut beberapa gejala yang biasanya timbul akibat beberapa penyakit khusus kaum hawa, diantaranya adalah :

  • Rasa nyeri dan sakit pada bagian tubuh yang terserang penyakit

Pada tahap awal akan timbul benjolan pada bagian tubuh yang terkadang terasa nyeri dan sakit yang tiba-tiba datang, dan biasanya hanya diberikan obat penahan rasa sakit. Padahal hal ini seharusnya diperiksa pada dokter ahli. Karena akan sulit dideteksi pada dokter umum atau puskesman

  • Penurunan berat badan secara drastis

Pada wanita yang memiliki aktvitias yang tinggi, terkadang membuat pola makan menjadi tidak teratur yang mengakibatkan berat badan mereka menjadi turun, dan umumnya mereka tidak menyadari hal tersebut karena sering dianggap suatu hal yang wajar.

  • Nafsu makan hilang
Baca Juga Yang satu ini ...
Bagaimana Cara Awet Muda Pada Wanita Umur 40 Tahunan

Karena kesibukan yang tinggi dan pekerjaan yang menumpuk membuat nafsu makan cenderung berkurang dan lagi-lagi hal ini tidak mendapatkan perhatian yang tepat, sehingga bisa menyebabkan penyakit menjadi kronis padalah semakin banyak beraktivitas semakin banyak pula nutrisi dan kalori yang dibutuhkan tubuh

  • Terjadi depresi berkepanjangan akibat kelelahan pada tubuh

Umumnya bisa menyebabkan gangguan pada konsentrasi dan fokus pada setiap aktivitas yang dikerjakan sehingga menyebabakan penurunan kualitas kerja yang bisa menyebabkan depresi.

  • Terjadi gangguan fungsi dari beberapa organ tubuh

Dan pada akhirnya akan mengganggu berbagai fungsi organ tubuh yang lain jika tidak ditangani secara tepat dan cepat.

Berbagai gejala penyakit pada wanita diatas tidak menyerang secara bersamaan akan tetapi lebih tergantung pada jenis penyakit apa yang diderita..karena bisa saja terjadinya tidak sesuai dengan urutan ditas akan tetapi secara umum hal-hal yang tersebut diatas adalah gejala awal akan sebuah penyakit yang harus segera mendapatkan perhatian dari anda.

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *