gejala penyakit pes pada manusia

Penyakit pes merupakan penyakit yang disebabkan oleh hewan baik itu dari bulu, air seni dan yang lainnya. dari beraneka jenis hewan yang ada, faktor hewan utama yang menyebabkan penyakit pes adalah hewan tikus. Padahal kita semua tahu bahwa tikus sering kali menjadi hewan yang kotor dan juga sering berada di rumah. Oleh karena itu di dalam menjaga dan juga merawat kebersihan rumah harus selalu diperhatikan agar tikus tidak menyebarkan virus penyakit pes. Penularan penyakit pes dari tikus sendiri melalui rambut yang ada pada tikus, air kencing dan juga gigitan tikus. Oleh karena itu untuk mencegah semakin parahnya penyakit pes, ada baiknya jika anda mengetahui gejala penyakit pes terlebih dahulu.

Penyakit pes ini juga sebaiknya tidak dibiarkan saja, lalu bagaimana caranya untuk mengetahui apakah menderita penyakit pes atau tidak? untuk mengetahui menderita penyakit pes atau tidak memang diperlukan pengetahuan tentang gejala dari penyakit pes adapun beberapa gejala yang biasa ditunjukkan adalah mengalami demam tinggi secara tiba – tiba tanpa ada alasan yang jelas, mengalami sesak nafas secara tiba – tiba padahal tidak memiliki penyakit asma dan sering batuk – batuk dan terkadang disertai dengan darah. Oleh karena itu jika anda atau ada keluarga anda yang mengalami gejala seperti itu, ada baiknya jika segera dibawa ke dokter agar bisa diperiksa lebih lanjut.

Selain itu terkadang gejala penyakit pes yang sudah terlalu lama dibiarkan juga seperti adanya kelenjar getah bening yang muncul di ketiak, lipatan paha dan juga di daerah sekitar leher. Untuk mengatasi penyakit pes sendiri memang tidak semudah yang dibayangkan karena penyakit pes masih jarang obatnya. Selain itu penyakit pes memang mudah terjadi karena di sekitar lingkungan tentu saja banyak sekali hewan terlebih lagi tikus yang mungkin banyak di rumah. Oleh karena itu untuk meminimalisir dan juga mencegah penyait pes menyerang, maka sebaiknya selalu memperhatikan dan juga menjaga kebersihan lingkungan terlebih lagi lingkungan rumah.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penyakit saraf manusia saat ini
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *