gejala penyakit pneumonia pada anak

Penyakit pneumonia merupakan penyakit di mana di dalam pemberian antibiotik tidak tepat, hal tersebut menjadi salah satu hal yang sangat fatal dan juga menjadi penyakit yang serius dan menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar di dunia. penyakit pneumonia menyerang paru – paru sehingga penderita bisa saja mengalami gangguan pernafasan yang cukup serius. Gejala penyakit pneumonia juga seperti gejala flu biasa sehingga sebagian besar orang tidak mengetahui dan tidak terlalu mengkhawatirkan jika gejala flu menyerang karena pemikirannya nantinya juga akan sembuh sendiri hanya dengan minum obat flu. Penyakit pneumonia juga menyerang manusia tak terkecuali, bisa menyerang anak – anak dan juga orang dewasa sehingga memang harus ada perhatian yang lebih.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit pneumonia juga seperti flu biasa misalnya pilek, demam tinggi, batuk berdahak dan untuk anak – anak biasanya disertai dengan mual dan muntah. Bedanya dari gejala flu dengan gejala dari penyakit pneumonia ini adalah jika penyakit pneumonia nantinya akan mengalami sesak nafas sedangkan flu biasanya tidak mengalami sesak nafas. Resiko dari penyakit pneumonia sering kali terjadi pada orang yang sering merokok, sering minum minuman beralkohol, penderita penyakit sistem kekebalan dan karena faktor usia. Oleh karena itu jika andaatau keluarga anda mengalami gejala tersebut segeralah pergi ke dokter untuk menkonsultasikannya.

Untuk cara mengatasi dan pengobatannya sendiri ada dua macam cara yaitu untuk penderita pneumonia ringan hanya cukup diberikan antibiotic melalui oral sedangkan untuk yang parah harus menjalani pemeriksaan dan juga dirawat di rumah sakit karena harus diberikan antibiotic melalui infuse dan juga diberikan tambahan oksigen. Selain itu juga perlu untuk pengecekan dan penanganan yang lebih serius dan mendalam lagi agar bisa diatasi dengan baik, sehingga anda memang perlu mengetahui gejala penyakit pneumonia. Mengatasi pneumonia juga bisa dengan cara yang alami, yaitu dengan menggunakan daun komfrey segar, garam dan air dan dibuat jus diminum secara rutin. Selain itu juga anda bisa menggunakan daun komfrey yang sudah dicuci bersih sebagai lalapan untuk makan.

Baca Juga Yang satu ini ...
penyakit osteomyelitis menyerang organ tubuh manusia
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *