gejala penyakit polio dimasa ini

Penyakit polio saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat karena di Indonesia terutama banyak sekali penderita polio. Penyakit polio sendiri merupakan penyakit paralisis yang disebabkan oleh virus dan biasanya penyakit polio ini menyerang anak – anak namun terkadang bisa juga menyerang orang dewasa. Penyebab dari penyakit polio ini sendiri dari poliovirus yang menyerang melalui mulut dan hidung kemudian berkembang biak di dalam tenggorokan dan juga menyerang di saluran pencernaan. Oleh karena itu penyakit polio tidak bisa disepelekan karena jika disepelekan nantinya akan mengakibatkan kelumpuhan hal tersebut karena poliovirus bisa memasauki aliran darah dan juga saraf pusat. Untuk mengatasi penyakit polio, tentu saja anda harus mengetahui gejala penyakit polio terlebih dahulu.

Pada dasarnya penyakit polio itu dibedakan menjadi tiga jenis yaitu polio non paralis, polio paralis dan polio bulbar. Sedangkan untuk gejala – gejala awal yang sering terjadi pada umumnya adalah penderita mendadak lumpuh di anggota badan tertentu, mual, muntah, kram otot, otot lembek jika disentuh, gangguan pada saraf tulang belakang, nyeri pada tulang dan masih banyak lagi. jika anda merasakan gejala – gejala tersebut, ada baiknya jika anda segera memeriksakan kondisi tubuh anda ke dokter agar nantinya bisa segera diatasi jika memang anda terkena penyakit polio karena penyakit polio tidak bisa disepelekan begitu saja.

Untuk mengatasi penyakit polio sendiri tidak semudah yang dibayangkan, karena penyakit polio menyerang ke seluruh tubuh dan juga menyerang sistem saraf sehingga sulit untuk disembuhkan. Penyakit polio sendiri bisa menular malalui tinja dan juga percikan air liur sehingga anda perlu melakukan antisipasi sebelumnya seperti imunisasi secara rutin untuk anak balita, memasak air harus mendidih sempurna, lingkungan di rumah harus bersih dan semua peralatan higenis dan juga menerapkan pola hidup sehat untuk keluarga anda. dengan demiian tentu saja gejala penyakit polio bisa diminimalisir sehingga tidak akan menyerang keluarga anda dan juga selain itu keluarga anda akan terjaga kesehatannya.

Baca Juga Yang satu ini ...
ciri dan gejala penyakit vdrl
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *