gejala penyakit prostat dan pengobatannya

Kelenjar prostat merupakan organ yang penting bagi laki-laki sementara prostat adalah peradangan pada organ tersebut. Prostat biasanya menyerang laki-laki yang sudah berumur lanjut meskipun belakangan sering ditemukan laki-laki yang cenderung muda terkena penyakit ini. Karena penyakit ini merupakan penyakit dengan gangguan yang terus berkembang seiring dengan waktu, maka Anda harus mengenali gejala penyakit prostat jika Anda ingin dapat mencegahnya dan menjalani hidup yang sehat dan panjang umur.

Penyakit prostat sendiri bukanlah sekedar peradangan yang terjadi pada kelenjar prostat, penyakit ini juga kadang menyebabkan terjadinya pembesaran atau pembengkakan pada kelenjar kencing. Pembengkakan inilah yang dapat menyebabkan gangguan pada aliran kencing. Saluran kemih menjadi terjepit. Tidak hanya itu, kandung kemih juga menjadi tidak rata lagi karena tersundul. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah seperti penampang kencing menjadi lebih kecil dan pancaran kencing juga berkurang. Selain itu, orang yang menderita penyakit ini biasanya sebentar-sebentar pergi ke kamar mandi karena frekuensi buang air kecil yang menjadi lebih sering. Pada malam hari frekuensi buang air kecil juga meningkat. Hal ini yang menyebabkan penderita terbangun pada malah hari. Selain itu, penderita penyakit ini juga sering merasa belum lega bahkan setelah buang air kecil. Jika sudah parah, ada kemungkinan akan keluar darah ketika buang air kecil.

Karena berbahayanya penyakit ini, maka ada baiknya jika Anda mengetahui lebih banyak tentang gejala penyakit prostat. Gejala penyakit ini salah satunya adalah seringnya buang air kecil, baik pada siang hari atau malah hari. Selain itu, orang yang menderita penyakit ini biasanya merasakan adanya rasa sakit ketika buang air kecil pada pagi hari. Bahkan ada kasus dimana penderita merasa sakit dan tidak nyaman ketika buang air kecil. Selain itu gejala lainnya adalah tidak tuntas ketika buang air kecil. Hal ini yang kemudian menyebabkan rasa ingin buang air lagi bahkan setelah buang air.  Mengetahui gejala penyakit ini penting agar dapat mencegah penyakit ini tidak menjadi parah.

Baca Juga Yang satu ini ...
penyebab dan gejala penyakit tumor otak
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *