gejala penyakit syaraf manusia zaman sekarang

Sistem syaraf manusia merupakan sebuah sistem yang paling vital dan memiliki pengaruh yang amat penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Gejala penyakit syaraf dapat menyerang berbagai kalangan di segala usia. Baik bayi, anak-anak, maupun orang dewasa pun dapat mengalaminya. Penyakit syaraf umumnya terjadi karena adanya gangguan pada puncak sistem syaraf di bagian otak. Akibatnya, keselarasan dan keseimbangan manusia baik dari pikiran maupun sistem motoriknya terganggu. Lalu apa saja jenis penyakit syaraf yang paling berbahaya bagi manusia? Berikut ulasannya.

 

1.             Disseleksia

Disseleksia merupakan suatu gangguan pada sistem syaraf manusia yang diakibatkan oleh gangguan sistem pusat syaraf. Penyakit ini menyebabkan penderitanya kesulitan dalam membaca atau menulis. Misalnya, ada salah satu penderita disseleksia yang bisa membaca, namun untuk menuliskannya kembali ia tidak bisa. Atau sebaliknya, penderita mampu menulis suatu kata, kalimat, atau benda namun tidak bisa membacanya dengan lancar.

 

2.             Alzheimer

Alzheimer lebih dikenal sebagai suatu sindrom yang terjadi secara bersamaan pada sel sel syaraf pada satu waktu tertentu. akibatnya, penderita sindrom Alzheimer ini mengalami pengecilan atau pengerutan otak. Gejala awalnya ialah penderita seperti mengalami amnesia, sering mengulang pertanyaan yang pernah ditanyakan dalam jangka waktu yang bedekatan, lupa dengan apa yang baru saja dilakukannya, atau bisa jadi tersesat dan bingung di tempat yang biasa dilalui dan tidak asing bagi dirinya.

 

3.             Vertigo

Gangguan ini sering dijumpai pada orang orang yang memiliki tingkat stress tinggi akibat pekerjaan atau kegiatan lainnya. Gejalanya sangat mirip dengan sakit kepala, namun vertigo tergolong sakit kepala yang parah. Penderita vertigo bisa saja tiba tiba merasa pusing berkunang-kunang, daerah sekelilingnya berputar atau yang lebih parah mengira benda dan orang di sekelilingnya terbalik, dan sebagainya. Akibatnya, ketika vertigo kambuh penderitanya tidak bisa melanjutkan aktivitasnya seperti biasa.

Baca Juga Yang satu ini ...
Jual Noni untuk mengatasi kanker

 

4.             Meningitis

Penyakit syaraf yang satu ini juga tergolong gejala penyakit syarafyang paling berbahaya bagi manusia. Meningitis disebabkan oleh adanya peradangan selaput pelindung yang melapisi sistem syaraf pusat. Peradangan terjadi akibat beberapa hal, misalnya adanya mikroorganisme, pengaruh obat, atau akibat terluka/cidera. Parahnya, jika dibiarkan penyakit ini bisa dengan cepat menyerang sistem kendali pergerakan dan pikiran penderitanya. Selain sitem otak dan motorik terganggu, dalam stadium akhir penyakit meningitis ini bisa menimbulkan kematian.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *