gejala penyakit vertigo dan pengobatannya

Membiarkan sakit kepala yang terus menerus menyerang tentunya akan memperburuk keadaan saraf di otak. Hal inilah yang menjadi penyebab sering terjadinya migrain ataupun kelainan pada sistem saraf. Akumulasi dari penyakit tersebut pastinya sangat berbahaya. Bisa saja Anda menderita vertigo karena serangan migraine berkelanjutan yang tidak ditangani secara baik. Biasanya gangguan penglihatan turut menjadi gejala penyakit vertigo.

 

Seseorang yang menderita vertigo akan merasakan pusing yang luar biasa. Tidak hanya itu, kebanyakan kasus yang terjadi adalah para penderita pingsan akibat serangan penyakit ini. Ditandai dengan perasaan orang tersebut akan sekelilingnya yang seakan-akan berputar, dia akan sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh. Penyebab penyakit satu ini bukan karena faktor bawaan, tetapi bisa jadi stres yang diderita ataupun tekanan pekerjaan yang tak kunjung terselesaikan.

 

Pada umumnya, seseorang yang menderita vertigo memiliki riwayat penyakit yang menuntun mereka untuk menderita vertigo. Infeksi saluran pendengaran juga bisa mengakibatkan keadaan vertigo semakin buruk. Untuk itu, sangat tidak dianjurkan untuk membersihkan lubang telinga hingga ke bagian paling terdalam hingga menyentuh gendang telinga. Hal ini pastinya akan memberikan efek trauma pada bagian tersebut dan berakibat pada kerusakan ataupun infeksi.

 

Penderita vertigo bisa mengenali beberapa gejala penyakit satu ini, yaitu:

  • Perasaan seperti berputar-putar atau benda di sekelilingnya berputar-putar
  • Gerakan mata abnormal yang menandai adanya gangguan pada saluran pendengaran atau kelainan saraf yang terhubung dengan otak
  • Sulit menjaga keseimbangan saat berdiri
  • Sakit kepala yang terus menerus dan disertai pingsan

 

Tentunya dokter akan melakukan serangkaian tes untuk mendiagnosis kesalahan apa yang terjadi. Sehingga mereka bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menangani penderita vertigo. Dalam beberapa kasus, dokter menyarankan untuk dilakukan MRI ataupun CT Scan guna membaca kelainan sistem saraf. Jika tidak memungkinkan, dokter hanya akan mengambil cairan sinus ataupun telinga untuk mengetahui apakah ada infeksi yang terjadi.

Baca Juga Yang satu ini ...
ciri dan gejala penyakit sesak nafas

 

Vertigo tentunya memberikan Anda kesulitan tersendiri saat kambuh. Untuk mengurangi intensitas serangan gejala penyakit vertigo, Anda bisa mengatur posisi tidur dengan kepala lebih tinggi. Saat bangun tidur, usahakan untuk diam sejenak dan jangan lakukan gerakan yang tiba-tiba. Menghindari makanan yang menyebabkan alergi juga bisa mencegah vertigo menyerang. Selain itu, hindari makanan berlebihan sehingga tidak terjadi penumpukan lemak.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *