gejala penyakit virus flu singapura

Ketika beberapa waktu lalu masyarakat digemparkan dengan keberadaan virus tomcat, sebenarnya banyak juga virus terkait yang juga sedang mewabah di beberapa daerah di Indonesia. Salah satu penyakit virus tersebut adalah Flu Singapura. Walaupun terdengar sangat aneh, penyakit ini dapat mengakibatkan kejang – kejang yang berkelanjutan jika tidak segera ditangani dengan baik. Dalam dunia kedokteran sendiri nama Flu Singapura tidak digunakan. Mereka lebih sering menjuluki flu ini sebagai penyakit tangan, kaki dan mulut, Hand, Foot, and Mouth Diseasae (HFMD). Kenapa di indonesia menjadi flu singapura? Karena penyakit ini sempat menjadi momok yang sangat menakutkan di negara Singapura. Dan beberapa orang yang menghabiskan liburannya di Singapura, membawa wabah tersebut ke Indonesia. Sehingga menyebarkan penyakit tersebut di Indonesia. Di Singapura sendiri gejala penyakit virus singapura ini dapat terlihat dari demam yang biasa saja dalam 2 – 3 hari.

Ketika bulan maret tiba, panas yang menyengat akan terasa dimana – mana. Dan ketika menjelang akhir dari bulan Maret ini, merupakan tanda bahwa musim penghujan segera beralih menuju musim kemarau. Dalam peralihan musim sperti inilah muncul banyak sekali penyakit yang menyerang manusia. Salah satu penyakit yang paling banyak di rasakan oleh masayarakat Indonesia beberapa waktu lalu adalah serangan virus Tomcat. Walaupun serangan virus ini dianggap tidak terlalu mebahayakan, tetapi masayarakat harus tetap waspada akan kehadiran virus ini. Selain itu, virus Flu Singapura juga menjadi topik perbincangan di dunia kesehatan.

Sebagai usaha untuk mencegah penyakit penyakit virus flu singapura tersebut menyebar lebih luas lagi, maka masyarakat harus mengetahui gejala penyakit flu Singapura ini. Pertama, virus flu Singapura ini menular lewat sentuhan dan sangat rentan terjadi pada anak yang berusia 2 minggu sampai 10 tahun. Gejala yang sering terjadi adalah demam 2-3 hari yang tidak terlalu tinggi. Kemudian, seringnya penderita mengeluh sakit di bagian leher ( paranghitis). Penderita juga akan mengalami kehilangan nafsu makannya. Pilek berkepanjangan juga akan dialami oleh penderita. Yang terakhir adalah munculnya ruam atau kulit yang melepuh atau berbercak merah di sekitar tangan, kaki, dan mulut apabila penyakit tersebut telah parah.  

Baca Juga Yang satu ini ...
ciri dan gejala penyakit raja singa pada wanita
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *