Gejala Penyakit Xerostomia Bagaimana Mengatasinya ?

Gejala penyakit xerostomia sering kali terjadi pada manusia karena xerostomia sendiri adalah mulut kering akibat kelenjar ludah yang produksinya kurang. Biasanya orang – orang yang mulutnya kering disebkan oleh panas dalam, sariawan, cuaca yang panas dan lain – lain. tetapi xerostomia juga jangan disepelekan karena jika dibiarkan nantinya bisa mengakibatkan infeksi pada mulut. Yang biasa terjadi xerostomia disebabkan kekurangan asupan vitamin C sehingga mulut menjadi kering. Selain itu usia juga bisa menjadi penyebab xerostomia itu terjadi. Produksi air ldah sendiri yang berkurang menyebabkan kurangnya cairan yang ada di dalam mulut sehingga mulut menjadi kering dan tidak nyaman. Oleh karena itulah airludah memang sangat penting.

Ada beberapa gejala dari xerostomia yang perlu anda ketahui agar nantinya anda bisa mengatasi hal tersebut jika memang suatu saat nanti menyerang anda. adapun gejala – gejala tersebut seperti penyakit gusi, rasa seperti terbakar, bau mulut, mulut terasa kering, bibir dan sudut mulut pecah, pecah, sulit untuk makan makanan yang kering, adanya perubahan rasa, kesulitan dalam menelan, meningkatnya kerusakan gigi dan lain – lain. selain faktor usia, xerostomia juga bisa disebabkan oleh adanya penyakit diabetes, kolesterol dan penyakit yang lainnya. Untuk mengatasi xerostomia anda bisa melakukan beberapa hal sederhana karena dengan hal tersebut nantinya xerostomia pada mulu anda akan hilang dengan sendirinya.

Gejala penyakit xerostomia juga bisa diatasi, untuk mengatasi xerostomia anda bisa melakukan beberapa hal seperti banyak minum air putih, kurangi menkonsumsi alcohol dan akan lebih baik jika menghentikannya selain alcohol juga kurangi penggunaan produk wash mouth, minuman bersoda dan juga yang mengandung kafein perlu dikurangi, menggunakan produk semprotan khusus untuk mulut. Selain itu anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter sehingga nantinya bisa diatasi dengan baik dan segera dan juga mendapatkan obat yang sesuai untuk anda. Dengan demikian nantinya anda akan memiliki mulut bersih dan juga tidak berbau sehingga rasa percaya diri akan muncul kembali dan juga tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala awal stroke yang perlu anda ketahui
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *