Gejala penyakit yang diawali mimisan pada anak dan orang dewasa

Gejala penyakit yang diawali mimisan memang sangat patut untuk dicurigai karena mimisan bisa terjadi karena beberapa hal mungkin bisa terjadi karena adanya benturan dan bisa juga karena adaya penyakit di dalam tubuh dan terlalu sering mimisan juga berbahaya dan patut untuk dicurigai. Mimisan memang bisa berhenti dengan sendirinya tetapi juga jangan terlalu disepelekan karena mimisan juga bisa berarti lain jadi jika misalnya anda atau keluarga anda tiba – tiba mimisan, akan lebih baik jika dibawa ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut dengan demikian jika di dalam tubuh ada suatu penyakit maka nantinya bisa segera ditangani dengan baik. Sebenarnya banyak juga penyakit yang diawali oleh mimisan sehingga anda juga harus berhati – hati.

Mimisan sendiri terjadi karena lepasnya mukosa yang mana mengandung pembuluh darah kecil dan biasanya terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Mimisan bisa berhenti sendiri jika memang disebabkan oleh misalnya saja pada saat sikat gigi terkena sikatnya dan juga mimisan biasa tidak begitu mengkhawatirkan tetapi jika tidak ada apa – apa dan tiba – tiba saja terjadi mimisan, anda perlu waspada dan sebaiknya diperiksakan karena hal tersebut bisa saja salah satu gejala dari suatu penyakit terlebih lagi jika mimisannya terlalu sering. Agar nantinya bisa segera ditangani dengan baik dan juga segera agar jika memang ada suatu penyakit bisa segera ditangani dengan baik sehingga tidak menyebar.

Gejala penyakit yang diawali mimisan memang sangat patut untuk dicurigai karena mimisan memang jangan dianggap enteng dan dibiarkan begitu saja karena nantinya bisa berakibat fatal bagi penderitanya. Untuk pertolongan pertama bagi penderita mimisan anda bisa melakukan beberapa cara seperti pertama mendudukan penderita mimisan tersebut dan agak menundukkannya agar hidung lebih tinggi dari jantung, suruhlah penderita untuk bernafas dengan mulut terlebih dahulu kemudian tekan cuping telinga selama 5 sampai dengan 10 menit selain itu anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk menyumbat hidung penderita tersebut. Jika memang masih belum bisa diatasi maka segera bawa penderita ke dokter untuk ditangani lebih lanjut.

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips sehat puasa Ramadhan
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *