Jus Perlemakan Hati

Jus Apa yang Baik Bagi Penderita Fatty Liver (Perlemakan Hati)?

Dari dulu, yang terkenal adalah masalah perlemakan di daerah organ jantung dan pembuluh darah. Akhir-akhir ini kita sering mendengar orang yang mendapat permasalahan kesehatan karena adanya timbunan lemak di liver (organ hati) mereka. Hati menjadi lebih besar karena meradang, dan gumpalan lemak membuat bentuk liver lebih besar dari biasanya.

Sel-sel hati dan ruang hati terisi oleh banyak lemak. Hati lebih berminyak dan warnanya menjadi kuning. Fatty liver menjadi kuning karena tidak lagi diisi oleh darah, melainkan gumpalan lemak. Disfungsi hati akan terjadi dan permasalahan akan bertambah seiring dengan rasa sakit dan kembung di perut kanan atas. Kalau tidak diselesaikan, maka penyakit komplikasi yang segera datang biasanya autoimun dan diabetes melitus 2.

Yang biasanya mempunyai risiko fatty liver adalah:

• Orang dengan kelebihan berat badan (obesitas),

• Orang yang mudah letih dan mengalami kecapaian kronis,

• Orang yang mengalami perut kembung yang tidak kunjung membaik,

• Orang dengan kadar kolesterol dan trigliserid yang tidak turun,

• Orang yang sering mengalami turunnya sistem imun (gampang sakit).

Anda yang mengalami hal di atas harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Kalau tidak, kondisi akan menjadi lebih buruk, di mana jaringan hati pelan-pelan digantikan oleh lemak dari tahun ke tahun. Jika tidak dikendalikan, perlemakan hati yang berat dapat memicu jaringan parut hati (cirrhosis).

TIPS

Jika Anda wanita, pastikan lingkar pinggang Rnda tidak lebih dari 80 cm dan kalau Rnda pria, pastikan lingkar pinggang Rnda tidak melebihi 90 cm. Olahraga yang disarankan adalah 6096 olahraga kardio (lari, badminton, tenis meja, renang, bersepeda, dan lain-lain) lalu 40%-nya olahraga weight training (fitness).

Mindari makanan gorengan terutama yang beli di luar. Seandai sekali-kali ingin gorengan, pastikan Rnda menggoreng sendiri di rumah. Pisang dan pepaya bagus buat Rnda. kalau Rnda menemukan buah sukun, Rnda boleh mengukusnya karena itu baik sekali buat Rnda yang terkena perlemakan hati.

Campur temulawak dan kunyit, dengan perbandmgan 4:1, lalu rebus dan tiriskan. Setelah tidak panas (hangat), campur dengan perasan lemon. Itu akan baik untuk liver dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kesimpulan
Jika Anda Penderita Fatty Liver ( perlemakan hati ) Anda Harus mengurngi Makanan Yang Banyak mengandung Minyak

Jus Perlemakan Hati

Jus Perlemakan Hati

 

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : pencernaan akibat bakteri dan virus

 

 

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *