jus untuk menurunkan darah tinggi

Jus Apa yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Saya?

Tekanan darah yang normal berkisar pada angka 120/80. Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Kondisi ini merupakan salah satu pemicu stroke.

TIPS

Beberapa buah dan sayur yang bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah tinggi adalah apel, belimbing, kesemek, asparagus, belimbing wuluh, buncis, kapri manis. mentimun, selada (lettuce), seledri, dan wortel.

Berikut ini jus yang boleh Anda coba: campur 6 lembar daun seledri dengan mentimun dan belimbing. Proses dengan mesin blender tanpa gula. Rnda boleh meminumnya pada sore hari. Jangan bekerja terlalu keras karena stres saat bekerja keras bisa memicu tekanan darah naik. Minumlah obat yang diberikan dokter, dan periksa tekanan darah Rnda secara rutin. Olahraga secara rutin harus dilakukan, tetapi harus konsultasikan dengan trainer dan dokter.

 

Tekanan darah tinggi digolongkan ke dalam dua jenis, yaitu:

• Hipertensi primer atau esensial, adalah hipertensi yang tidak/belum diketahui penyebabnya. Terdapat pada kurang lebih 90% dari seluruh penderita hipertensi.

• Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan oleh adanya penyakit lain.

Ciri-cirinya antara lain sakit kepala, kelelahan kronis, mual dan muntah, bahkan pandangan bisa menjadi kabur. Stresjuga men salah satu faktor pemicu. White Coat Syndrome atau sindrom jaket putih adalah peningkatan tekanan darah karena stres atau rasa grogi saat diperiksa, sehingga tekanan darah tampak lebih tinggi dari sebenarnya.

Kesimpulan
Jus Buah & Jus Sayuran dapat juga menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda. Pilih Buah & Sayuran yang Tepat.

jus untuk menurunkan darah tinggi

jus untuk menurunkan darah tinggi

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Gejala awal stroke yang perlu anda ketahui

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *