Kebiasaan Buruk Merokok sehabis Makan

 

Kebiasaan Buruk Merokok sehabis Makan. Ini juga merupakan hal yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, warung makan, kantin, angkringan, pedagang kaki lima, dan tempat-tempat makan lainnya. Dalam ruang lingkup kesehatan, merokok tidaklah bagus, apalagi jika dilakukan setelah makan.

Kebiasaan Buruk Merokok sehabis Makan

Kebiasaan Buruk Merokok sehabis Makan

Sejumlah hasil pcnelitian membuktikan bahwa merokok sehabis makan sebanding dengan mengisap 10 batang rokok (yang menyebabkan kemungkinan terserang kanker lebih besar). Oleh karena itu, hilangkan kebiasaan merokok setelah makan.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jerman menunjukkan bahwa merokok sepan-jang tahun menyebabkan demensia usia lanjut. Sebab, merokok dalam jangka panjang dapat mengakibat-kan pengerasan pembuluh nadi, yang lama-kelamaan menyebabkan suplai darah ke otak tidak cukup. Akibatnya, terjadi perubahan patologis pada sel saraf dan penyusutan otak.

Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan penyakit kanker, berdampak terhadap pembuluh darah pada otak, jantung, saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan lain sebagainya.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Pola Makan Selama puasa dan Pascapuasa

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Mengenal Lebih Jauh Gejala Racun Sianida

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *