Kebiasaan Makan Terlalu Cepat

 

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat dapat mengakibatkan suatu masalah pada perut. Dalam kondisi seperti itu, Anda menekan udara terlalu berlebihan, sehingga bisa mengakibatkan perut kembung. Anda pun tidak akan mengunyah secara sempurna hanya air liur yang menghancurkan makanan. Kebiasaan tersebut menyebabkan saluran pencernaan bekerja keras, yang akhirnya menjadi salah satu pemicu terjadinya gangguan pencernaan.

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat

Makan cepat tidak memberikan cukup waktu kepada otak untuk mengejar makanan ke perut. Kebiasaan ini akhirnya dapat meningkatkan berat badan Anda. Setidaknya, dibutuhkan 20 menit untuk memperoleh pesan bahwa perut sudah kenyang.

Perlu diketahui, makan secara perlahan mcmbuat Anda bisa mengunyah makanan sampai benar-benar halus sehingga mudah dicerna. Adapun jumlah mengunyah yang benar saat makan berkisar 30-32 kali. Meskipun begitu, Anda tidak perlu menghitungnya. Sebab, yang penting, makanan dikunyah secara benar. Jika tidak, hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, misalnya sembelit.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Manfaat Berjalan Kaki yang Menakjubkan

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Merayu Anak agar mau ke dokter gigi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *