Kedamaian Batin

Kedamaian Batin

Meditasi

Tak perlu retret atau menyepi di gunung. Merasa damai dalam 5 menit sudah bisa meraih khasiat meditasi. Bukti menunjukkan, meditasi hening dua kali per hari dapat meredakan stres dan depresi. Caranya: cari tempat tenang dan nyaman. Konsentrasi pada pernapasan dan rasakan ansietas mulai lenyap.

manis tangan kanan sambil lepaskan lubang hidung kanan. Hembuskan napas lewat lubang hidung kanan. Tutup lubang hidung kiri, tarik napas dalam lewat lubang hidung kanan. Tutup lubang hidung kanan dengan jempol kanan, lepaskan lubang hidung kiri, hembuskan napas dari lubang hidung kiri. Ulangi 10 kali. Tingkatkan secara bertahap. Teknik pernapasan yang meredakan ansietas ini dikatakan bekerja seperti akupunktur, menyeimbangkan pikiran dan badan.

Baringkan kepala di bantal

Ada sad t tertentu di mana yang benar-benar kita inginkan adalah tidur siang panjang dan baik. Tapi tidak selalu memungkinkan tidur di kantor. Jika punya bantal. Anda berada di jalan menuju relaksasi. Coba teknik visualisasi: Letakkan kepala di bantal selama beberapa menit dan bayangkan bantal sebagai sponge yang menyedot semua kecemasan Anda.

Ingat bernapas

penapasan lambat, dalam, dapat mefloantu menurunkan tekanan darah dan denyut jantung. Jika  ingin yang lebih fancy, cobapernapassan pranayama, bernapas dari satu lubang hidung.

Caranya:

tutup lubang hidung kanan dengan jempol kanan, tarik napas lewat lubang hidung kiri. “itup lubang hidung kiri dengan jari

Coba relaksasi progresif

Di saat gelisah, coba relaksasi progresif yang terdiri dari mengencangkan otot pada satu bagian badan, lepaskan dan ulangi, untuk meraih kondisi tenang. Cara ini baik untuk membantu tertidur.

Menghitung balik

Di saat cemas, perlahan hitung sampai 10 dan lalu balik ke satu untuk penenangan. Lebih sulit mencemaskan kencan yang akan datang atau wawancara kerja sambil sibuk mengingat angka sesudah tujuh.

 

Gunakan visualisasi kreatif

Bel pintu berdering. Itu Ryan Gosling atau Elizabeth Smart. Dia ingin tahu apakah Anda mau menikah dengannya. “Ya!” teriak Anda, dan lalu …. maaf, waktunya habis. Khayalan kecil ini juga disebut sebagai visualisasi kreatif,

terdiri dari memikirkan sesuatu yang membuat Anda merasa bahagia. Cara ini bisa membangkitkan semangat dalam seketika di saat hari sibuk ketika kita merasa tegang.

Pejamkan mata

Pejamkan mata. Istirahat cepat dari kantor yang sibuk atau rumah berantakan hanya dengan menurunkan kelopak mata. Ini cara mudah untuk mendapatkan kembali ketenangan dan fokus.

KESIMPULAN
Kedamaian Batin
bisa kita peroleh dari masukan diatas.

SUMBER                                        : AURA Tabloid
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Tindakan Operasi: Sang Penyelamat Bayangan

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *