Kenali Gejala Jerawat di Kepala

Jerawat bukan hanya di pipi anda, tapi jerawat juga bisa terjadi di kepala anda, betul? Bila anda  sering memiliki jerawat di pipi, hal ini juga bisa terjadi di kepala anda. Jerawat merupakan  kotoran pada sel-sel kulit yang bercampur minyak sehingga menyumbat pori-pori  pada kulit wajah maupun kulit lainnya seperti halnya apda kulit kepala. Jika penyumbatan pada pori-pori wajah dibiarkan maka timbul pembengkakan dan nanah.  Hal ini bisa anda lihat dari beberapa jerawat yang mulai pecah dan mengeluarkan nanah. Demikian juga ketika anda mendapati kulit kepala  ada jerawatnya,  hal ini juga bisa menimbulkan  bengkak, nanah dan merupakan gejala jerawat di kepala.

Jerawat di kulit kepala terjadi sering disebabkan oleh  faktor kebersihan pada kulit kepala. Bila kulit kepala anda bersih tentu jerawat pada kepala  tidak akan muncul. Namun bila kulit kepala kurang bersih dan  sulit bernafas maka bisa timbul jerawat. Biasanya kulit kepala yang sulit bernapas terjadi pada mereka yang seiring memakai kerudung dan helm. Memakai jilbab atau kerudung dengan ciput  menyulitkan  kulit kepala untuk bernafas sehingga kotoran dan minyak  pada kulit kepala menumpuk dan timbullah jerawat. Gejala jerawat di kepala diantaranya adalah  seperti ketika tumbuh uban atua ketombe. Pastinya ada rasa gatal ketika jerawat tersebut muncul pada kepala.

Gejala  jerawat di kepala yang nampak adalah timbulnya benjolan pada kulit kepala seperti halnya benjolan jerawat pada pipi dan kulit. Ketika  jerawat di kulit kepala mulai  tumbuh besar maka bila anda menyentuhnya akan terasa sakit. Semakin  sering anda menyentuh jerawat tersebut maka semakin cepat jamur atau bakteri berkembang. Ketika jerawat di kepala mulai besar dan pecah, nanah pada jerawat yang merupakan kotoran dan minyak tersebut akan  keluar. Ini pertanda bahwa  jerawat tersebut telah hilang. Untuk mengatasi jerawat pada kulit kepala memang  faktor penyebab dan gejala jerawat di kepala harus di ketahui dengan pasti. Bila anda menggunakan jilbab sebaiknya  memilih jilbab yang bisa menyerap keringat dan udara bisa masuk ke dalam kulit kepala. 

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips merawat Kuku bagi kesehatan
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *