Kenali Gejala Terkena Racun Tomcat

Beberapa waktu lalu banyak orang yang takut bahkan mereka merasa gelisah dengan tomcat. Satu berita yang cukup menghebohkan tentang adanya serangan serangga berwarna orange ini yang bisa menimbulkan gatal dan gejala lainnya. Tomcat adalah sejenis serangga yang tidak bisa melompat, bila binatang ini  menyentuh kulit maka toksin pada binatang ini bisa menimbulkan   bintik-bintik merah . Bintik merah tersebut  menyerupai penyakit herpes bila digaruk-garuk karena akan melebar lebih banyak.  Racun tomcat memang berbahaya apalagi bila anda terkena  tomcat dan memukulnya. Racun dalam  binatang ini akan menyebar  dan menimbulkan gejala  terkena racun tomcat  yang berbeda dari serangan serangga biasa.

Racun tomcat bisa menimbulkan gatal-gatal yang terasa sangat panas  dan sering menimbulkan merah-merah yang pedih. Bila kulit   yang terkena  racun tomcat ini digaruk maka kulit akan melepuh seperti   herpes. Tomcat berbeda dari serangga  sekalipun tomcat adalah golongan serangga. Bila  anda  digigit serangga maka   rasa gatal yang ditimbulkan akan segera menghilang namun bila anda digigit tomcat, rasa gatal dan panas  sulit hilang bahkan bila digaruk terus akan menimbulkan kulit menjadi  melepuh seperti terbakar. Sekalipun serangan tomcat tidak menimbulkan kematian namun racun yang ditimbulkan bisa bertahan hingga dua bahkan tiga hari. Kulit yang terkena binatang  jenis serangga ini   rasanya panas dan bila digaruk terus maka akan melepuh dan terasa lebih sakit.

Serangga yang sebenarnya tinggal di lahan pertanian ini racunnya bisa disembuhkan dan bisa hilang dengan cepat bila penangananya tepat.  Penanganan tepat bisa menghilangkan racun tomcat dengan mudah namun bila racun dalam kulit yang disebabkan tomcat tidak segera diatasi akan menimbulkan iritasi yang lebih parah lagi. Dengan mengenali gejala terkena racun tomcat tersebut maka anda bisa megatasinya dengan mencuci bagian tubuh yang   digigit tomcat dengan air bersih dan antiseptik. Setelah itu periksakan pda dokter untuk penanganan terbaik. Tomcat bukanlah binatang yang menakutkan sehingga anda tidka perlu takut dan cemas jika  digigit binatang  satu ini.

Baca Juga Yang satu ini ...
Kenali Penyebab Racun Dalam Tubuh anda
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *