Kenali Penyebab Racun Dalam Tubuh anda

Apakah anda yakin tubuh akan baik-baik saja dan selamanya sehat, tanpa ada penyakit dan racun dalam tubuh? Belum tentu, tubuh yang terlihat sehat belum tentu didalamnya tidak ada racun. Anda setiap hari makan namun belum tentu semua makanan tersebut bisa diserap oleh tubuh. Metabolisme dalam tubuh  menghasilkan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga zat yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh.  Penyebab racun dalam tubuh tersebut sering ditimbulkan oleh zat-zat yang sudah tidak  terpakai dalam tubuh namun tidak bisa dikeluarkan dengan sempurna. Jika sisa makanan dalam tubuh tidak bisa dibuang atau tetap ada dalam tubuh, hal ini akan menjadi kotoran yang bisa menyumbat  pada usus.

Nah, toksin yang bisa menggangu kesehatan tersebut berawal dari kotoran yang mengendap dalam usus. Kotoran tersebut kemudian mengalami fermentasi dan mengeluarkan  toksin yang berbahaya bagi tubuh. Bila hal ni terjadi maka bakteri yang ada dalam tubuh akan berlipat ganda   dan lama kelamaan akan menimbulkan berbagai penyakit  yang berbahaya bagi tubuh. Selain makanan,  penyebab racun dalam tubuh juga  karena pencemaran lingkungan. Lingkungan yang tercema sering menimbulkan masalah serius pada tubuh. Pencemaran lingkungan tersebut diantaranya asap rokok,  asap kendaraan bermotor dan asap pabrik. Bila asap tersbeut sering terhirup oleh manusia maka bisa menimbulkan racun dalam  tubuh.

Ada juga penyebab racun dalam tubuh yang sering terjadi adalah karena makanan yang  diawetkan, makanan yang menggunakan pewarna dan pemanis buatan. Makanan tertentu yang dijual dipasaran memang sering mengunakan bahan pengawet maupun pemanis buatan, padahal bahan-bahan kimia tersebut bila masuk dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai penyakit.  Selain  beberapa penyebab racun dalam tubuh diatas, ada pula penyebab lainnya yaitu kebiasaan  merokok dan minum-minuman keras. Hal ini sangat berbahaya lebih-lebih bila anda seorang wanita. Toksin dalam tubuh yang dibiarkan akan menimbulkan berbagai  penyakit bahkan bisa menimbulkan kematian.  Sebisa mungkin anda harus menghindari beberapa penyebab  racun dalam tubuh tersebut agar  anda terhindar dari berbagai pennyakit  yang  berbahaya

Baca Juga Yang satu ini ...
Kenali Gejala Terkena Racun Tomcat
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *