Kenapa Detoksifikasi Kadmium Perlu Dilakukan?

Kadmium merupakan logam berat yang sangat berpotensi mengganggu pembuluh darah. Resikoniya yang sangat tinggi dalam mengancam kesehatan manusia menjadikan kadmium memiliki resiko paling berbahaya untuk kesehatan manusia. Kandungannya yang bisa berpengaruh pada kesehatan manusia untuk jangka panjang memang harus segara mendapatkan solusi. Karena, jika dibiarkan kadmium bisa memberikan efek negatif untuk kesehatan hingga menyebabkan kematian jika tahap penyakit sudah sangat serius.

Penyebab munculnya kadmium ini bisa dipicu oleh kebiasaan hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Selain itu pola hidup ini tidak diimbangi dengan pola makan yang tidak baik seperti makan tidak teratur, banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat, dan sering melakukan kebiasaan tidak sehat lainnya. Dengan demikian, maka kondisi daya tahan tubuh akan semakin buruk apa lagi ditambah dengan tumpukan kadmium di dalam tubuh. Jika sudah seperti itu, maka tubuh anda membutuhkan detoksifikasi kadmium.

Lantas apa yang dimaksud dengan detoksifikasi pada kadmium?

Detoksifikasi pada kadmium adalah proses pelarutan zat berbahaya yang berupa logam berat dari dalam tubuh manusia. Proses ini sangat diperlukan terutama bagi orang yang mempunyai kebiasaan buruk seperti merokok dan kebiasaan  buruk lainnya. Jika tidak, maka logam berat yang menumpuk di dalam tubuh akan berpotensi mengganggu organ penting lain yang ada di dalam tubuh. Melalui proses detoksifikasi ini diharapkan akan membantu menghilangkan logam berat serta mengembalikan fungsi organ tubuh secara maksimal.

Pengaruh logam berat untuk tubuh manusia

Pada prinsipnya, logam berat tersebut pada konsentrasi rendah akan berdampak pada emphysema, paru-paru, hingga renal turbular disease pada tingkat kronis. Tapi pada kondisi kadmium yang parah bahkan telah terakumulasi dengan dengan merkuri dan timbal akan sangat berpotensi untuk memberikan bahaya pada tingkat yang lebih serius.

Untuk mencegah adanya kadmium dalam tubuh, pola hidup yang baik sangat diperlukan. Salah satu cara untuk mencegah munculnya logam berat dalam tubuh adalah dengan cara menghidari merokok. Selain itu pola hidup yang baik dengan cara memberikan nutrisi yang tepat akan sangat membantu kerja organ tubuh secara maksimal. Bagaimanapun juga tubuh memang membutuhkan asupan nutrisi sebagai penyeimbang dari aneka zat yang masuk ke dalam tubuh. Pola hidup yang baik akan sangat menentukan kualitas kesehatan tubuh.

Jumlah normal kadmium

Sebenarnya tubuh manusia memang tidak bisa 100% bersih dari kadmium. Tubuh manusia memiliki jumlah normal kadmium sehingga seseorang masih bisa dikatakan sehat dan aman dari efek kadmium. Memang dalam jumlah yang lebih dari batas normal bisa mengganggu kerja organ tubuh lain seperti paru-paru. Untuk jumlah yang normal dalam tubuh manusia, jumlah kadmium tidak lebih dari 1 ppm (part-per million). Sedangkan untuk jumlah kadmium maksimal tidak lebih dari 1.700 ppm.

Jika jumlah kadmium dalam tubuh sudah terlalu banyak, maka tubuh anda memerlukan proses detoksifikasi untuk membantu pelarutan patikel berbahaya tersebut. Cara yang dilakukan adalah memulai diri dengan pola hidup yang baik dan seimbang. Dalam menjalankan program detoksifikasi, asupan makanan yang baik dan berkulitas seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Makanan tersebut memang sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan sehigga program detok juga lebih maksimal.

Dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan seimbang saja tampaknya belum cukup untuk membantu membersihkan tubuh dari racun. Itulah sebabnya proses detoksifikasi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Asupan tersebut sangat penting mengingat tubuh mungkin akan kekurangan nutrisi ketika asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh mulai anda kurangi. Bersama Smart Detox synergy, maka anda memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk membantu memaksimal proses detoksifikasi kadmium ini.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel manarik lainnya : detoksifikasi konvensional

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *