Kerusakan Jantung

KERUSAKAN JANTUNG

Letakkan tangan Anda di dada dan rasakan jantung Anda berdetak. Sekarang, letakkan tangan Anda di tempat Anda dapat merasakan denyut nadi Anda. Jantung Anda, yang menyebabkan denyut tersebut, sedang bekerja untuk Anda setiap menit, setiap haii, dan setiap tahun sepanjang hidup Anda. Jika Anda hidup selama waktu rata-rata, jantung Anda akan berdetak sebanyak 3 triliun kali.1

Sekarang, bayangkan sejenak bahwa selama waktu yang Anda butuhkan untuk membaca paragraf di atas, sebuah pembuluh arteri dari seorang warga Amerika tersumbat, memutuskan aliran darah, dan mulai memicu proses kematian jaringan dan sel. Proses ini lebih dikenal dengan serangan jantung. Pada saat Anda selesai membaca halaman ini, empat orang Amerika akan mengalami serangan jantung, dan empat orang lainnya akan menjadi mangsa stroke atau gagal jantung.2 Selama 24 jam kemudian, 3.000 orang Amerika akan menderita serangan jantung,-‘ kira-kira setara dengan jumlah korban yang meninggal dalam serangan teroris pada 11 September 2001.

Jantung adalah pusat kehidupan, dan paling sering di Amerika, juga pusat kematian. Gagal berfungsinya jantung dan/atau sistem sirkulasi akan membunuh 44)% penduduk Amerika,’ lebih dari jumlah keseluruhan korban akibat kecelakaan atau penyakit, termasuk kanker. Penyakit jantung tel.ii menjadi pembunuh nomor satu selama hampir seratis tahun.1 Penyakit ini tidak mengenal jenis kelamin atai batasan ras. semua dapat meniadi sasarannya. Iika Anda bertanya kepada kebanyakan perempuan, antara penyakit pntung atau kanker payudara, penyakit apa yang paling berisiko untuk mereka derita, banyak yang akan menjawab kanker payudara. Namun, mereka sebenarnya salah.

Semua Orang Melakukannya

Pada 25 lum 1951. Korea Utara menyerang Korea Selatan. Pemerintah Amerika terperenyak. tetapi merespons cepat. Dalam hitungan hari. Presiden Truman mengirim pasukan infanteri dan pesawat pembom untuk memukul mundur pasukan Korea Utara, liga tahun kemudian, pada luli 1953, perjanjian gencatan senjata secara resmi ditandatangani dan Perang Korea berakhir. Selama masa 3 tahun tersebut, lebih dari 3.000 prajurit Amerika gugur dalam medan perang.

Pada akhir masa perang, sebuah tonggak penelitian ilmiah dilaporkan kepada hurnal of the American Medical Association {Jurnal Asosiasi Medis Amerika). Pihak medis militer menyelidiki lantung 300 praiunt laki laki yang tewas dalam pertempuran di Korea. Prajurit tersebut, memiliki rata-rata usia 22 tahun, tidak pernah didiagnosis mengidap penyakit jantung. Saat membedah jantung mereka, para ilmuwan menemukan bukti penyakit yang mcngeiutkan pada banyak sekali kasus. Sebanyak 77,3% dari jantung yang mereka periksa telah memiliki “bukti besar” akan penyakit jantung. (Dalam hal ini. “besar” artinya banyak.)

lumlah tersebut. 77.3%, sungguh mengejutkan. Berasal dari masa ketika pembunuh nomor satu ini masih diselimuti misteri, penelitian tersebut dengan gamblang memperlihatkan bahwa penyakit jantung bertumbuh-kembang sepanjang hidup kita. l.ebih jauh lagi. semua orang dapat terjangkit! Prajurit-prajurit itu bukan pemalas; kebugaran tubuh mereka berada pada masa puncak. Seiak saat itu. beberapa penelitian lain telah mengonfirmasi bahwa penyakit lantung telah memamah angkatan muda Amerika.”

 

KESIMPULAN
Kerusakan jantung, Tingkat keniatian perempuan akibat penyakit jantung delapan kali lebih tinggi daripada tingkat kematian mereka akibat kanker payudara.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : INDIKASI DIABETES MILLITUS

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *