kesehatan gigi bagi anak

Ajak Anak ke Dokter Gigi saat Gigi Tak sakit

Jangankan anak-anak, orang dewasa pun tidak sedlkit yang maslh takut mcndatangi dokter gigi. Suara bor serta sakit gigi membuat orang dewasa kalipun cukupjeri mendatangi dokter gigi. Kecuali dalam keadaan terpaksa gigi yang sakit tak tertahankan dan menginginkan pertolongan dari dokter gigi.

Padahal, balk gigi sedang sakit gigi atau tidak. sangat disarankan untuk mendatangi dokter gigi untuk melihat kondisi gigi setiap enam bulan sekali. Lalu. bagalmana agar tidak takut ke dokter gigi?

Menurut Dr drg Zaura Rini Anggraeni MDS. untuk menghindari anak-anak takut ke dokter gigi bahkan hingga dewasa. ajak anak-anak mengunjungi dokter gigi saat giginya tidak sakit. Sehingga anak cukup familiar dengan ruangan dokter gigi, dengan alat-alatnya serta lalnnya Ketlka anak hams kontrol gigi dan bahkan harus mencabut glgi. anak tidak takut lagi ke dokter glgi. “Kalau orangtuanya sedang ke dokter gigi. ajak anaknyajuga. Jangan saat gigi anak sakit. tapl ketlka anak tersebut lagi sehat. Se hingga anak akan mengenal Ungkungan praktik,’ kata drg Zaura saat menjadl pemblcara dalam pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Universitas Hasanudin. Makassar. Kamls (12/9).

Jlka sudah mengenal llngkungan bahkan Juga doktemya, anak akan merasa nyaman daat dirlnya ke dokter gigi. Kondisi ini juga akan terbawa saat dewasa. Se hingga saat dewasa juga tidak takut untuk ke dokter.

Di tempat terplsah. dig Bambang Nursasongko SpKG(K) mengatakan, agar anak dan orangtuanya nyaman saat gigi anaknya dirawat, sebaiknya Juga mendatangi dokter speslalis kedokteran gigi anak dengan gelar SpKGA. Dokter teraebut pastinya telah dlbekali kemampuan untuk mengendallkan anak.

“Dokter tersebut memang belajar dan mempunyai kemampuan mengendallkan anak. Bawa anak ketlka beihim sakit gigi sehingga saat anak-anak dan dewasa pun sudah biasa ke dokter gigi,” ujar drg Bambang.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penyakit tampek pada orang dewasa

Anak-anak yang memilikl kebutuhan khusus sepertl autls atau hlperaktif. sangat disarankan untuk membawa anak anak ini ke speslalis kedokteran glgi anak.

“Dokter gigi speslalis kedokteran gigi anak ini memilikl kemampuan untuk pencegahan dan perawatan semua kelainan atau penyaklt gigi dan mulut secara Komprehensif pada anak normal maupun dengan keterbatasan.” ujar drg Bambang.

KESIMPULAN
Kesehatan gigi bagi anak

SUMBER                                                : KORAN WARTA KOTA

ARTIKEL LAINNYA               :

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *