Klaim Buah-Buahan ( Vitamin C )

 

Industri buah-buahan juga ikut serta dalam permainan semacam ini, sama seperti semua orang lainnya. Sebagai contoh, saat Anda memikirkan tentang vitamin C. makanan apa yang muncul dalam benak Anda? Jika Anda tidak mengatakan jeruk atau ius jeruk. Anda termasuk orang yang tidak biasa. Kebanyakan dari kita telah mendengar kesimpulan umum bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C.’ yang baik.

Kepercayaan ini hanyalah hasil dari program pemasaran lain. Meskipun mungkin Anda tahu bahwa jeruk adalah sumber vitamin C yang baik. Anda mungkin akan terkejut bahwa ada banyak makanan nabati lain yang ternyata mengandung vitamin C lebih banyak. Satu cangkir cabai, stroberi, brokoli, atau buncis mengandung lebih banyak vitamin C. Satu buah pepaya mengandung vitamin C empat kali lebih banyak daripada satu buah jeruk.”

Di luar fakta bahwa ada banyak makanan lain yang merupakan sumber vitamin C yang lebih baik, apa yang dapat kita katakan mengenai vitamin C yang terkandung dalam jeruk? Ini berkaitan dengan kemampuan vitamin untuk bertindak sebagai antioksidan. Berapa banyak total aktivitas antioksidan jeruk yang sesungguhnya dihasilkan oleh vitamin C yang dikandungnya? Kemungkinan tidak lebih dari 1-2%.” Lebih jauh lagi, mengukur aktivitas antioksidan dengan menggunakan penelitian “pipa uji” tidak merepresentasikan aktivitas vitamin C yang sama dalam tubuh kita.

Sebagian besar kesan tentang vitamin C dan jeruk hanyalah gabungan dari konjektur dan asumsi mengenai bukti yang di luar konteks. Siapa yang pertama kali membuat asumsi tersebut? Pedagang |eruk. Apakah mereka nicnjustihkasi asumsi tersebut melalui penelitian yang saksama? Tentu saja tidak. Apakah asumsi ini (yang dinyatakan sebagai fakta) terdengar bagus di telinga orang-orang pemasaran? Tentu saia. Apakah saya akan mengonsumsi jeruk untuk mendapatkan vitamin C? Tidak. Apakah saya akan mengonsumsi jeruk karena jeruk merupakan makanan nabati yang sehat dengan jaringan unsur kimia yang rumit. yang hampii pasti memberikan mantaat kesehatan? Tentu saja.

Saya memainkan peran kecil dalam kisah mi dua dekade lalu l’ada tahun 1970-an dan 19K4) an. saya muncul di layar kat a untuk sebuah iklan buah-buahan c itrus Sebuah firma humas di New York yang bekerja untuk Florida Citrus Commission sebelumnya mewawamarai saya tentang buah huahan. nutrisi, dan kesehatan. Wawancara tersebut merupakan sumber dari keberadaan saya dalam iklan tersebut, walaupun waktu itu saya tidak mengetahuinya. Saya belum pernah melihat iklan tersebut dan sa>a tidak mendapat bayaran untuk melakukannya. Namun, saya adalah orang yang membantu Florida Citrus C ommivsion membangun klaimnya tentang kandungan vitamin ( dalam jeruk. Mengapa saya bersedia diwawancarai? Pada titik karier saya saat itu. saya mungkin berpikir bahwa vitamin C dalam jeruk adalah penting, dan di luar masalah vitamin C. jeruk adalah makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Sangat mudah bagi seorang ilmuwan terjebak dalam laringan pemikiran reduksinisme. bahkan |ika si ilmuwan tersebut memiliki niat yang lain. Baru-baru ini saja. setelah melakukan penelitian seumur hidup, saya menyadari betapa merusaknya mengambil detail di luar konteks dan membuat klaim tentang pola makan dan kesehatan. Kalangan industri menggunakan detail-detail tersebut dengan sangat baik dan hasilnya adalah kebingungan publik lampaknya, setiap tahun ada produk-produk baru yang diagung agungkan sebagai kunci bagi kesehatan. Situasi ini telah meniadi sedemikian buruk sehingga bagian “kesehatan ‘ di toko-toko sering dipenuhi dengan suplemen, langan tertipu. Kagian tersehat dari toko bahan pangan di mana pun adalah tempat mereka memual buah dan sayuran utuh.

Anak anak kita merupakan target yang paling sering dibidik. Pemerintah Amerika telah meluluskan undang-undang yang mencegah perusahaan rokok dan alkohol memasarkan produk kepada anak-anak. Mengapa kita mengabaikan makanan?!

KESIMPULAN
Klaim Buah-Buahan
Industri buah-buahan juga ikut serta dalam permainan semacam ini, sama seperti semua orang lainnya. Sebagai contoh, saat Anda memikirkan tentang vitamin C. Sebagian besar kesan tentang vitamin C dan jeruk hanyalah gabungan dari konjektur dan asumsi mengenai bukti yang di luar konteks

 

SUMBER                                          : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Sindroma Ovarium Polikistik (SOPK)

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *