Kolerasi diet dengan golongan darah

J.D Adamo memperkenalkan diet berdasarkan gologan darah. Dia mengemukakan bahwa darah mengidetifikasidengan tanda permukaan, yaitu antigen. Apabila sel darah merah mengangkut benda asing, maka benda asing tersebut akan segera ditandai sebagai kawan atau lawan. Begitu pula dengan makanan. Apabila sel darah merah menemukan lektin (protein yang terkandung dalam bahan makanan)yang anda konsumsi, maka lektin tersebut akan segera ditandai sebagai kawan atau lawan.

Kolerasi diet dengan golongan darah

pada dasarnya, sebagian besar sistem kekebalan tubuh akan melindungi anda dari lektin. Sebab, sekitar 95% lektin yang diserap akan dilemahkan oleh tubuh. Namun, kurang lebih 5% lektin yang anda makan akan disaring kedalam aliran darah dan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda pada setiap organ dalam tubuh anda.

Lektin memiliki peran yang berdeda-beda pada tiap-tiap sel darah. Lektin mengandung zat perekat, aglutinin, yang mampu mempengaruhi penggumpalan darah (aglutinasi).Sementara itu, sejak awal, Sel sel darah sudah di program untuk menerima atau menolak protrin-protein lektin tersebut. Dengan begitu, Ketika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein lektin yang tidak sesuai dengan antigen darah anda, maka lektin dapat menyerang organ-organ atau sistem tubuh yang lain. lalu, lektin tersebut akan mengeluarkan zat perekat untuk merekatkan sel-sel tubuh sehingga menimbulkan berbagai macam gangguan.

Apabila gangguan itu mengenai pembuluh darah, akan menyebabkan penggumpalan pada pembuluh darah sebagai akibat dari pengikatan protein olah antibody tubuh. Penggumpalan ini pun dapat mengganggu aktivitas sel-sel yang terdapat pada beberapa organ tubuh anda sehingga tidak dapat menyerap nutrisi dengan baik dan menuju sasaran yang tepat.

Akibatnya, nutrisi tersebut tidak akan menyebar secara merata keseluruh tubuh, tetapi hanya menumpuk pada beberapa organ tubuh tertentu. Sehingga, akam mengakibatkan terjadinya ganguan pada sistem pencernaan, kekebalan tubuh, obesitas, dan lain sebagainya.

Baca Juga Yang satu ini ...
Kelebihan dan Kekurangan diet golongan darah

Sumber : Tips praktis diet alami berdasarkan golongan darah
oleh : Aldeysa julianna P.

Visit : www.SmartDetoxSynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Konsumsi Diet Tinggi Protein

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *