Kolesterol Darah dan Penyakit

Kolesterol Darah dan Penyakit

Kami membandingkan meratanya penyakit-penyakit Barat di setiap distrik dengan variabel pola makan dan gaya hidup, dan sungguh mengejutkan, kami menemukan bahwa indikasi yang paling kuat dari penyakit-penyakit Barat adalah kolesterol darah.”

Di dalam Makanan Anda—Di dalam Darah Anda

Terdapat dua kategori kolesterol. Kolesterol dalam makanan adalah kehadiran kolesterol dalam makanan yang kita konsumsi. Kolesterol tersebut adalah komponen dari makanan itu sendiri, mirip seperti gula, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Kolesterol ini hanya ditemukan dalam makanan berbasis hewani dan biasanya tercantum dalam label makanan. Berapa banyak kolesterol dalam makanan yang Aiula konsumsi bukanlah sesuatu yang dapat dokter Anda ketahui saat ia memeriksa kadar kolesterol Anda. Dokter lidak dapat lagi mengukur kolesterol dalam makanan, seperti halnya ia tidak dapat menebak berapa banyak hot dog atau dada ayam yang Anda makan. Namun, dokter mengukur jumlah kolesterol yang ada di dalam darah Anda. Jenis kolesterol kedua ini, kolesterol dalam darah, dibentuk dalam hati (liver). Meskipun kolesterol dalam darah dan kolesterol dalam makanan secara kimia identik, tetapi keduanya tidak merefleksikan hal yang sama.

Hal serupa terjadi dengan lemak. Lemak dalam makanan adalah benda yang Anda makan, misalnya minyak di kentang goreng. Lemak tubuh, di sisi lain, adalah benda yang dibentuk oleh tubuh dan jauh berbeda dari lemak yang Anda oleskan pada roti panggang di pagi hari (mentega atau margarin). Lemak dan kolesterol dalam makanan tidak selalu diubah menjadi lemak tubuh dan lemak dalam darah. Cara yang ditempuh oleh tubuh dalam membentuk lemak tubuh dan kolesterol dalam darah sangat rumit, melibatkan ratusan reaksi kimia yang berbeda dan lusinan jenis nutrisi. Karena kerumitan ini, efek kesehatan yang disebabkan oleh lemak dan kolesterol dalam makanan bisa saja berbeda dari efek kesehatan yang terjadi karena menderita kolesterol darah yang tinggi (yang dokter Anda ukur) atau memiliki terlalu banyak lemak tubuh.

Saat kadar kolesterol darah di beberapa daerah rural China meningkat, kejadian penyakit Barat juga meningkat. Yang begitu mengejutkan adalah rata-rata kadar kolesterol darah di (.’hina jauh lebih rendah dari yang kami perkirakan, yaitu hanya 127 mg/dl.. yang artinya hampir 100 poin lebih rendah dibandingkan rata-rata orang Amerika (215 mg/dL)!11 Di beberapa daerah di China memiliki kadar rata rata serendah 94 mg/dL. Pada dua kelompok yang lerdiri atas 25 orang wanita di daerah lebih dalam lagi di China, rata-rata kolesterol darah mereka sangat luar biasa, hanya 80 mg/dL.

Anda pasti takiub akan betapa rendahnya angka tersebut. Di Amerika, cakupan nilainya berkisar 170- 290 mg/dL. Angka rendah ini hampir sama dengan angka tinggi di China. Sungguh, di Amerika ada mitos yang mengatakan bahwa akan berdampak buruk bagi kesehatan jika kadar kolesterol mencapai di bawah 150 mg/dL. lika mengikuti cara berpikir tersebut, sekitar 85% orang di daerah rural China tampaknya berada dalam masalah. Namun, kenyataannya sangat iauh berbeda. Kadar kolesterol yang lebih rendah terkait dengan tingkat risiko yang lebih rendah terserang /penyakit tantang, kanker, dan penyakit Barat lainnya, bahkan pada tingkat yang/anh di bawah “titik aman” seperti yang diyakini di negara Barat.

Pada saat perencanaan China Study, tidak seorang pun dapat memprediksi bahwa akan muncul relasi antara kolesterol dan tingkat penyakit mana pun. Kejutan yang sungguh luar biasa bagi kami! Saat kadar kolesterol darah menurun dari 170 mg/ di. menjadi 90 mg/dL, kanker pada hati,” rektumusus besar,1 paru-paru pada laki-laki,1 paru-paru pada perempuan, payudara, leukemia pada anak-anak, leukemia pada orang dewasa.’ otak anak. otak orang dewasa.1 lambung, dan esofagus (kerongkongan) juga menurun. Umumnya, warga Amerika sadar bahwa |ika memiliki kadar kolesterol tinggi, mereka harus mengkhawatirkan lantung. tetapi mereka tidak tahu seharusnya mereka mengkhawatirkan kanker juga.

Ada beberapa jenis kolesterol darah, termasuk kolesterol IDL dan HPL. LDL adalah jenis yang “jahat” dan HDL adalah jenis yang “Baik”. Pada penelitian kami tingkat IDL yang lebih linggi diasosiasikan |uga dengan penyakit penyakit Barat.

Ingat bahwa penyakit-penyakit tersebut, sesuai standar Barat, cukup langka ditemukan di China dan bahwa kadar kolesterol dalam darah |uga cukup rendah berdasarkan standar Barat. Penemuan kami sangat meyakinkan bahwa banyak penduduk yang diuntungkan karena memiliki kadar kolesterol rendah, bahkan di bawah 170 mg/dL, Sekarang, bayangkan sebuah negara yang penduduknya memiliki kadar kolesterol darah yang jauh lebih tinggi daripada rata-rata di China. Anda mungkin akan mengira bahwa penyakit-penyakit langka ini, seperti penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, akan sangat mewabah, bahkan mungkin menjadi pembunuh nomor satu!

Tentu saja, inilah yang terjadi di negara-negara Barat. Untuk memberi Anda gambaran, pada China Study, kami menemukan bahwa tingkat kematian akibat jantung koroner pada laki-laki Amerika 17 kali lipat lebih tinggi daripada laki-laki China.” Angka kematian di Amerika akibat kanker payudara 5 kali lipat lebih tinggi daripada tingkat kematian di China!

Yang jauh lebih menakjubkan adalah tingkat yang rendah dari kejadian penyakit jantung koroner (PJK) di bagian Barat Daya China, seperti Provinsi Sichuan dan Guizhou. Selama periode observasi tiga tahun (1973-1975), tidak seorang pun meninggal akibat PJK di bawah usia 64 tahun, dari 246.000 laki-laki di distrik Guizhou dan 181.0(H) wanita di distrik Sichuan!14

Setelah data tentang kolesterol rendah ini dipublikasikan, saya mengetahui dari tiga orang praktisi dan peneliti penyakit jantung terkemuka, Drs. Bill Castelli, Bill Roberts, dan Caldwell Esselstyn, jr. bahwa selama karier panjang mereka, mereka tidak pernah menemukan satu pasien pun dengan kadar kolesterol di bawah 150 mg/ di. yang mengalami kematian akibat penyakit jantung.

 

KESIMPULAN
Kolesterol Darah dan Penyakit Kadar kolesterol yang lebih rendah terkait dengan tingkat risiko yang lebih rendah terserang /penyakit tantang, kanker, dan penyakit Barat lainnya, bahkan pada tingkat yang/anh di bawah “titik aman” seperti yang diyakini di negara Barat.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Indikasi Diare

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *