Korelasi

Korelasi Melawan Kausal

Dalam banyak penelitian. Anda akan menemukan kata korelasi dan asosiasi yang digunakan untuk menjabarkan sebuah hubungan antara dua faktor, bahkan mungkin mengindikasikan hubungan sebab-akibat dan hal itu sangat penting. Kami mengobservasi apakah terdapat pola asosiasi untuk karakteristik pola makan, gaya hidup, dan penyakit yang berbeda dalam cakupan survei terhadap 65 daerah, 130 desa, dan 6.500 orang dewasa dan keluarganya. Jika konsumsi protein, misalnya, lebih tinggi di antara populasi yang memiliki kejadian kanker hati yang tinggi, kita dapat mengatakan bahwa protein secara positif memiliki korelasi atau asosiasi dengan kejadian kanker hati karena yang satu bergerak ke atas. yang lain juga bergerak ke atas. |ika asupan protein lebih tinggi di antara populasi yang memiliki kejadian kanker hati yang rendah, kita dapat mengatakan bahwa protein secara terbalik memiliki asosiasi dengan kejadian kanker hati. Dengan kata lain, kedua faktor bergerak dengan arah berlawanan.

Dalam contoh hipotesis kami, jika protein berkorelasi dengan kejadian kanker hati, hal itu tidak membuktikan bahwa protein menjadi penyebab atau pencegah kanker hati. Sebagai ilustrasi, negara-negara dengan lebih banyak tiang kabel telepon sering memiliki kejadian penyakit jantung dan penyakit-penyakit lain yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, tiang kabel telepon dan penyakit jantung berkorelasi positif. Namun, ini tidak membuktikan bahwa tiang kabel telepon adalah penyebab penyakit jantung. Artinya, korelasi tidak sama dengan penyebab (kausal).

Ini tidak berarti korelasi tidak berguna. Jika diinterpretasikan dengan baik, korelasi dapat dengan efektif digunakan untuk mempelajari hubungan nutrisi dan kesehatan. China Study, contohnya, memiliki lebih dari 8.000 korelasi yang memiliki signifikansi statistik, dan ini adalah angka yang sangat besar. Saat terdapat banyak korelasi seperti ini, para peneliti mulai dapat mengidentifikasi pola hubungan antara pola makan, gaya hidup , dan penyakit. Pola-pola tersebut adalah representasi dari bagaimana proses pola makan dan kesehatan yang sangat kompleks benar-benar berfungsi.

KESIMPULAN
Korelasi Melawan Kausal dalam dunia kesehatan bisa Anda gunakan dalam Pola Hidup Sehat Anda.

 

SUMBER                               : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : Detoksifikasi Alami

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *