Kulit Manusia

KULIT

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh. Kulit memiliki beberapa fungsi penting, termasuk menyediakan pembatas tahan air yang melindungi tubuh dari kerusakan secara tisik dan infeksi, membantu mengontrol suhu tubuh, dan membuat vitamin D dari sinar matahari. Kulit juga merupakan organ pembuangan terpenting, yang terdiri dari kelenjar keringat untuk menghilangkan toksin yang mampu larut dalam air dan kelenjar minyak untuk membuang toksin yang mampu larut oleh lemak.

Toksin juga terbuang melalui sel-sel kulit mati yang terkelupas. Menyikat kulit dapat membantu membuang sel sel kulit mati dan menstimulasi sirkulasi pembuangan racun lewat kelenjar minyak dan kelenjar keringat. Keringat mengandung urea dan beberapa produk sampah, hanya kulit yang mampu mengeluarkannya.

Kulit memegang peranan dalam detoks, kulit memproduksi enzim yang menjadikan toksin yang masuk melalui kulit dapat larut oleh air, melewati pembuluh darah, dikeluarkan lewat ginjal, lalu menjadi keringat. Berkeringat mengeluarkan sekitar 430 g toksin dari darah setiap hari. Ketika kulit melakukan pembersihan dengan baik, tidaklah mengherankan jika kulit terlihat bercahaya, lebih muda. dan jauh dari keriput.

Beberapa contoh herbal yang dapat membantu dcioks kulit adalah jahe. iclatang. dan akar sarsaparilla. Sementara contoh makanan yang dapat membantu detoks kulit yaitu buah dan sayuran segar yang kaya antioksidan, seperti cranberry, apel. anggur, brokoli, dan wortel.

KESIMPULAN
Kulit Manusia, sangat butuh Vitamin agar Kulit Kita selalu Sehat. Selain itu Kita juga herus menjaga kebersihannya.

 

SUMBER                                        :                 THE DETOX LIFESTYLE
“Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : Pentingnya Antioksidan

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *