Lakukan latihan beban dan aerobik

Lakukan latihan beban dan aerobik 3-5 kali per minggu, tidak perlu melakukan latihan dan beban secara terpisah. Kedua jenis latihan ini bisa digabungkan dalam satu sesi olahraga yang durasinya 30-60 menit.

Lakukan latihan beban dan aerobik

Lakukan latihan beban dan aerobik

Latihan beban menggunakan gula sebagai sumber tenaga. Saat melakukan latihan beban, cadangan gula terbakar. Aktivitas ini selain menjagakondisi gula darah terkendali, juga meningkatkansensitivitas insulin. Insulin yang sensitif adalah insulin yang menjaga kestabilan gula darah.

Latihan beban juga merangsang metabolisme pasca olahraga tetap meningkat, sehingga pembakaran kalori istirahat menjadi lebih tinggi. Rangsangan pembentukan otot dengan latihan beban sangat baik untuk meningkatkan metabolisme secara permanen, Karena otot adalah mesin metabolisme yang utama.

Latihan aerobik menggunakan lemak sebagai sumber energi pembakaran, sehingga menjadi aktifitas yang efektif dalam menurunkan kadar lemak. Kondisi kadar lemak yang lebih rendah akan membuat tubuh secara perlahan mengubah pengambilan energi saat istirahat dari gula ke lemak. Dengan demikian, gula darah akan lebih terkandali karena cadangan gula tidak cepat kosongĀ  un tuk diminta terisi kembali.

Sumber 101 bakar lemak oleh ade rai

Visit : Cara Turun Berat Badan Smart Detox Alami

Baca artikel menarik lainnya : Lemak Sehat

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Diet Sehat Dan Cepat Melalui Program Detoksifikasi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *