Langkah-Langkah Memiliki Tidur Puas Dan Berkualitas

Tidur adalah hal paling mudah dilakukan. Semua orang akan bersorak sorai bahagia jika disuruh tidur. Karena tidur memang salah satu cara yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita. Tetapi tahukah Anda? Meskipun tidur mudah dilakukan oleh siapa saja, sayangnya tak semua orang memiliki kepuasan dalam tidur dan tidur berkualitas. Lebih parahnya lagi sebagian dari kita justru tidak ambil pusing akan hal itu, yang penting bisa tidur dan puas. Padahal tidur puas belum tentu berkualitas. Lalu bagaimana cara agar kita mendapatkan porsi tidur puas dan berkualitas? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tidur puas berkualitas, diantaranya sebagi berikut:

No Bantal!

Pada sebagian orang mungkin menganggap tidur berbantal adalah cara tidur yang tepat. Tetapi pada faktanya, dengan tidur tanpa bantal kita akan mendapatkan tidur puas dan berkualitas. Mengapa begitu? Karena tidu tanpa bantal akan memperlancar aliran oksigen dari ujung kaki ke otak kita sehingga tidur tidak akan terganggu oleh sesak, bangun pusing atau yang lainnya. Jika Anda tidak percaya, coba bandingkan rasa tidur berbantal dan tanpa bantal. Anda tidak akan memerlukan bantal lagi setelah merasakan manfaatnya.

Tidur Di Tempat Yang Datar

Dibandingkan tidur di atas kasur yang bergelombang-gelombang, tidur di kasur yang datar jauh lebih baik untuk kesehatan. Dengan begitu juga kita akan mendapatkan porsi tidur puas dan berkualitas. Tidur di tempat yang datar mampu mengembalikan otot dan persendian kita ketempat yang benar. Jika tertidur di kasur bergelombang maka akan terjadi kesalahn posisi tulang dan otot yang menyebabkan rasa tidak nyaman sebangun dari tidur.

30 Detik Penting Sebangun Tidur

Baca Juga Yang satu ini ...
Sleep Apnea Adalah

Aturan 30 detik ini belum banyak diketahui orang, tetapi juga merupakan hal penting untuk menambah kenyamanan sebangun dari tidur. Layaknya mesin yang terus bekerja, tubuh kita juga memerluka sedikit persiapan dan pemanasan setelah beristirahat. Bagaimana caranya? Caranya adalah meluangkan waktu 30 menit saja sebangun tidur untuk mengembalikan kesadaran sebelum meletakan kaki diatas tanah. Setelah itu, bangunlah dari tidur dan duduk selama 30 detik lagi sebelum Anda berdiri. Dengan begitu aliran darah akan lancar, oksigen menyebar dengan maksimal keseluruh tubuh dan badan menjadi lebih sehat.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *