Latihan Fitnes di Rumah

 

Bagi banyak orang, berlatih fitnes sebaiknya di gym. Alasannya beraneka ragam: bisa “cuci mata”, menjadi ajang bersosialisasi, banyak teman yang bisa membantu latihan, dan sebagainya. Namun, setelah berkecimpung di dunia fitnes dan diet selama 10 tahun, saya mengamati bahwa ada banyak orang yang berolahraga untuk membakar lemak dan membentuk tubuh yang ideal di rumah saja tanpa harus ke gym. Bukan karena malas, tetapi kebanyakan karena mereka adalah ibu rumah tangga yang rumahnya jauh dari gym, bahkan ada yang sedang menjaga bayi. Atau, mereka memiliki banyak kegiatan sehingga tidak nyaman meninggalkan rumah untuk berolahraga.

Latihan Fitnes di Rumah

Latihan Fitnes di Rumah

Pertanyaannya adalah: Apakah berlatih di rumah merupakan suatu pilihan yang baik? Ada banyak keuntungan ketika kita berlatih di rumah :

1. tidak ada biaya untuk menjadi anggota gym,

2. tidak perlu mengeluarkan ongkos transpor,

3. lebih banyak waktu bisa dihabiskan bersama keluarga.

Sekalipun demikian, berlatih di rumah juga membutuhkan disiplin dan motivasi yang lebih besar. Ketika tidak ada lagi teman yang memaksa mengajak Anda berangkat berlatih, maka berhasil tidaknya latihan sepenuhnya tergantung pada diri Anda sendiri.

Kekurangan lainnya adalah tidak ada yang mengajari Anda bagaimana berlatih. meskipun Anda berlatih di rumah, Anda harus menambahkan angkat beban meskipun itu hanya dengan menggunakan dumbbell. Kombinasi latihan kardio dan latihan beban akan memberikan hasil yang terbaik bagi tubuh Anda.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Tips Detoks dengan Metode Jus

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *