Lemak memiliki nilai kalori

1 gram lemak = 9 kalori
1 gram karbohidrat = 4 kalori
1 gram protein = 4 kalori

Artinya, lemak memiliki nilai kalori 2,25 kali lipat dari nilai kalori karbohidrat atau protein. Mengkonsumsi banyak makanan berlemak tinggi adalah cara tercepat untuk menyebabkan kelebihan kalori. Contohnya, satu potong snack gorengan memiliki nilai kalori yang sama dengan atau bahkan lebih dari satu piring nasi.

Lemak memiliki nilai kalori

Meskipun jumlah kalorinya sama, tetapi snack gorengan memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga mudah merangsang kita untuk makan lebih banyak guna mengisi lambung hingga kenyang. Pada saat itu, kita munggkin sudah mengkonsumsi tiga sampai lima potong snack gorengan tersebut, tanpa menyadari bahwa jumlah kaloriyang masuk sudah setara dengan tiga sampai lima piring nasi.

Tingginya kalori lemak bukan berarti kita harus menghindari lemak. Ada lemak baik yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh, tetapi kita memerlukannya dalam jumlah cukup agar bermanfaat untuk kesehatan. Sementara itu, lemak kurang baik yang mengandung racun akan berdampak pada memburuknya kesehatan. fakta ini hanya mengindikasikan bahwa kita perlu memiliki pengaturan nutrisi tepat dan bijak jang melibatkan cukup lemak baik tanpa mengalami kelebihan asupan kalori

Sumber 101 bakkar lemak oleh ade rai

Visit : www.SmartDetoxSynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Kurangi asupan kolesterol

Baca Juga Yang satu ini ...
Mitos-mitos diet

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *